Sukses

Gagal Juara Liga Inggris, Manchester City Alihkan Fokus ke Ajang Lain

Manchester- Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui timnya bakal kesulitan untuk fokus di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

Tengah pekan kemarin, Manchester City menyerah 1-2 dari tuan rumah Chelsea yang membuat Liverpool memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Manchester City menebusnya dengan kemenangan 2-0 di markas Newcastle dalam laga perempat final Piala FA, Senin (29/6/2020) dini hari tadi.

Kemenangan atas Newcastle membuat City berhak lolos ke semifinal untuk menantang Arsenal. Guardiola pun mengakui timnya bakal lebih fokus menjemput laga ini ketimbang Premier League.

"Setelah kekalahan di London atas Chelsea, tentu saja sekarang kami sedikit kesulitan untuk fokus di Premier League," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

"Kami bermain untuk lolos ke Liga Champions, belum selesai tapi kami sudah dekat, kami membutuhkan dua kemenangan lagi," tambahnya.

"Namun, tentu saja, sekarang Piala FA dan Liga Champions sedikit berbeda karena fakta bahwa kami bermain di Wembley lagi, musim lalu kami menjadi juara, kini Manchester City berada di semifinal lagi dan itu sangat bagus. Lalu kami mempersiapkan akhir musim melawan Madrid," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan atas Newcastle

Manchester City memang dijadwalkan menjamu Real Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada awal Agustus mendatang.

Kemenangan atas Newcastle Lebih lanjut, Guardiola juga mengakui bahwa timnya sempat kesusahan untuk membongkar pertahanan Newcastle yang tampil sangat rapat.

"Pertama-tama kami lolos ke semifinal, tak mudah untuk menyerang tim yang beknya bermain sangat, sangat dalam," tutur Guardiola.

"Penampilan kami solid, Kami melewatkan beberapa peluang dan kami senang bisa kembali ke London, ke Wembley," tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 29/6/2020)