Sukses

Manajer MU Keluarkan Ultimatum untuk Paul Pogba

MU mendatangkan Pogba dengan status sebagai pemain termahal dalam sejarah klub, tapi performanya tidak konsisten.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memberikan ultimatum kepada Paul Pogba. Solskjaer menuntut gelandang Timnas Prancis itu meningkatkan performanya.

MU mendatangkan Pogba dengan status sebagai pemain termahal dalam sejarah klub. Sayangnya, eks Juventus itu belum bisa menunjukkan performa yang konsisten.

Bahkan, musim ini di Premier League, dia baru mencatatkan sembilan penampilan. Performa Pogba semakin tidak menentu setelah ada kabar ketertarikan dari Real Madrid.

"Paul Pogba tahu memiliki bakat. Dia tidak ingin dalam lima atau sepuluh tahun melihat ke belakang dan berpikir tidak memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Solskjaer.

Gelandang berusia 27 tahun itu memiliki kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2021. Akibat performa yang masih angin-anginan, Pogba belum mendapat tawaran kontrak baru dari Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Solskjaer

Solskjaer sendiri sudah punya rencana untuk Pogba di masa depan. Dia bakal ditandemkan dengan Bruno Fernandes atau Nemanja Matic secara bergantian.

"Keduanya (Paul Pogba dan Bruno Fernandes) bisa bermain bersama dengan baik dan itu sangat menarik," ujar manajer asal Norwegia tersebut.

"Akan ada rotasi ketika Paul berada lebih di depan maka Bruno akan sedikit lebih ke dalam. Terkadang dia bermain seperti berlian," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Cukup Puas

Solskjaer cukup puas dengan peforma Pogba dan Fernandes. Tetapi, Manchester United memerlukan satu gelandang untuk melakukan pekerjaan kotor. Hal ini membuat Solskaer cukup kebingungan dengan kehadiran Scott McTominay, Nemanja Matic, serta Fred.

"Tentu saja sangat menyenangkan melihat mereka bersama-sama tetapi itu juga mendorong untuk melihat Nemanja Matic, Scott McTominay, serta Fred mempersulit saya untuk meninggalkan mereka yang cukup bagus bagi saya sebagai pelatih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

Video Terkini