Sukses

Cetak Hattrick Pertama untuk MU, Anthony Martial Dapat Pujian Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial menjadi aktor kemenangan Manchester United (MU) atas Sheffield United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Dia mencetak tiga gol dalam laga tersebut.

Ini menjadi hattrick pertama Martial sejak membela Setan Merah, sebutan MU, di pertandingan pertamanya pada 12 September 2015. Gol pertama Martial dicetak kala MU menang 3-1 atas Liverpool.

"Saya sangat senang dengan perkembangan Anthony Martial. Dia tahu kami ingin mendapatkan yang lebih dari dia," ucap manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian, dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Solskjaer, pemain berpaspor Prancis tersebut telah bekerja sangat keras. Buah kerja keras Martial pun terlihat di laga melawan Sheffield United.

"Dia bekerja dengan kami sepanjang waktu. Hari ini, dia mendapat hadiah dari kerja keras yang sudah dilakukannya. Dia luar biasa hari ini," ucap manajer MU berkebangsaan Norwegia tersebut.

2 dari 3 halaman

Gol Vital

Lebih lanjut, Solskjaer menyebut gol pertama Martial sangat vital. Martial mencetak gol pertamanya ke gawang Sheffield United di menit ketujuh dan membuat permainan Setan Merah semakin menggila.

"Gol pertamanya sangat vital. Cara dia berbalik dan membuat dirinya mampu mencetak gol dari umpan silang Marcus Rashford. Saya senang dengan gol itu," ujar Solskjaer.

"Sekarang dia makin matang dengan posisinya ini. Dia punya peluang besar saat melawan Tottenham Hotspur di laga sebelumnya, tapi bisa diamankan oleh Hugo Lloris," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Anthony Martial Bersama MU

Main: 210

Menit bermain: 13.993

Gol: 67

Assist: 34

Kartu kuning: 12

Kartu merah: 0