Sukses

Zinedine Zidane Tidak Janji Latih Real Madrid dalam 2 Dekade

Zidane menjadi pelatih kedua terbanyak yang mengumpulkan trofi untuk Los Blancos, sebutan Real Madrid, hingga berjumlah 10.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane merupakan pelatih yang masuk dalam sejarah Real Madrid. Dia menjadi pelatih kedua terbanyak yang mengumpulkan trofi untuk Los Blancos, sebutan Real Madrid, hingga berjumlah 10.

Zidane hanya kalah dari pelatih Real Madrid sebelumnya, Miguel Munoz. Pria berkebangsaan Spanyol itu mencatatkan 14 trofi selama menakhodai Los Blancos.

Namun demikian, Zidane tidak berjanji bakal melatih Real Madrid dalam waktu yang lama. Hingga saat ini, pelatih berusia 48 tahun tersebut terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 sebagai pelatih Real Madrid.

"Saya tidak bakal melatih di sini selama dua dekade. Saya tidak tahu berapa lama berada di sini. Saya tidak merencanakan apapun," kata Zidane, seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Di kepala saya, saya selalu seorang pemain bola. Saya unya karier selama 18 atau 19 tahun sebagai pemain. Kemudian ditanya apakah bakal menjadi pelatih, saya katakan tidak. Namun pada akhirnya malah menjadi pelatih," ujar pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Tuntutan

Zidane juga menyebut menjadi pelatih Real Madrid mendapat banyak tuntutan. Dia selalu dituntut untuk memenangkan trofi bergengsi setiap tahunnya. Zidane pernah memenangkan Liga Champions dalam tiga musim beruntun sebagai nakhoda Madrid.

"Ini merupakan pekerjaan yang menuntut banyak hal. Sudah jelas saya tidak tahu akan berada di sini selama 20 tahun lagi," ucap Zidane menegaskan.

"Tidak ada yang bisa ditafsirkan dari ucapan saya ini. Kenyataannya, saya sudah memimpin klub terbaik di dunia dan saya bahagia terlepas dari apa yang terjadi," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid

Main: 203

Menang: 134

Imbang: 42

Kalah: 26

Mencetak gol: 496

Kemasukan gol: 212

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini