Sukses

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Juara Turnamen BOLA Esports Challenge

Jakarta - Penjaga gawang sekaligus kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sukses menjuarai ajang BOLA Esports Challenge. Pria berusia 28 tahun itu menang telak atas anggota The Jakmania Koordinator Wilayah (Korwil) Menteng, Rizki Darmawan.

Dalam pertandingan final yang berlangsung dua leg, Andritany Ardhiyasa menang 8-0. Pada partai pertama, penjaga gawang kelahiran 26 Desember 1991 itu menang 1-0.

Pada pertandingan kedua, Andritany makin mendominasi. Alumnus Diklat Ragunan ini kembali mengalahkan Rizki, kali ini dengan skor meyakinkan, 7-0.

Total, Andritany menang secara agregat 8-0 atas Rizki. Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC ini mengaku tidak menyangka dapat memenangi BOLA Esports Challenge.

"Awalnya saya datang ke sini hanya untuk bermain saja. Tapi ternyata, di laga leg pertama, saya bisa menang. Saya menilai permainan lawan saya, Rizki, lumayan," kata Andritany Ardhiyasa kepada Bola.com di Kantor KapanLagi Youniverse (KLY), Jakarta, Jumat (26/6/2020).

2 dari 2 halaman

Persiapan Cukup Matang

BOLA Esports Challenge adalah turnamen esports gagasan dari Bola.com, Bola.net, dan Vidio yang bekerja sama dengan Persija dan The Jakmania. Penyelenggaraan ini mempertandingkan gim FIFA 2020 di PlayStation (PS) 4.

Selama pandemi virus corona, Andritany mengaku banyak menghabiskan waktunya untuk bermain PS. Karena itu pula, kemampuan kiper kelahiran Jakarta ini makin terasah.

"Saya tidak sering latihan. Main PS hanya untuk mengisi waktu kosong saja. Kebetulan, sekarang memang banyak waktu kosongnya," imbuh Andritany.

Disadur dari Bola.com(Muhammad Adyaksa/Wiwik Prayugi)