Sukses

Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Puji Steven Gerrard dan Kenny Dalglish

Jurgen Klopp tak mau melupakan peran Steven Gerrard dan Kenny Dalglish yang selama ini selalu berjuang untuk Liverpool

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool akhirnya berhasil menjadi juara Liga Inggris setelah menunggu begitu lama. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun tak ragu untuk mempersembahkan gelar ini untuk dua legenda Kenny Dalglish dan Steven Gerrard.

Liverpool dinyatakan sebagai juara Jumat (26/6/2020) dini hari tadi. Tepat setelah pesaing terdekatnya, Manchester City, menelan kekalahan kala melawat ke markas Chelsea di hari yang sama.

Manchester City tumbang dengan skor 1-2. Pasukan Josep Guardiola tersebut hanya mampu mencetak satu gol dari Kevin De Bruyne, sementara gawangnya dibobol dua kali oleh Christian Pulisic dan Willian.

Liverpool dan Manchester City kini terpaut 23 poin dalam klasemen Premier League. Secara hitung-hitungan, Liverpool sudah tak bisa dikejar lagi oleh tim berjuluk the Citizens meskipun menelan kekalahan di semua sisa pertandingannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persembahan Jurgen Klopp

Klopp menyaksikan laga antara Manchester City melawan Chelsea. Dan saat mengetahui hasil akhirnya, ia sampai tak bisa berkata-kata. Bagaimanapun juga, ini adalah trofi Premier League pertama Liverpool setelah 30 tahun.

Ia mempersembahkan keberhasilan ini kepada dua sosok yang memiliki ikatan kental dengan Liverpool, Dalglish dan juga Gerrard. Bisa dibilang, kedua orang inilah yang sangat menantikan keberhasilan the Reds di Premier League datang.

"Rasanya luar biasa. Lebih besar dari perkiraan saya. Mengetahui betapa besarnya dukungan Kenny kepada kami, trofi ini untuk anda," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Dia menanti selama 30 tahun dan ini juga untuk Stevie. Semuanya mengagumi anda dan mudah untuk memotivasi tim karena sejarah kami yang hebat," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tersedot Intensitas Laga City

 

Pertandingan antara Manchester City melawan Chelsea dirasa Klopp berjalan dengan sangat intens. Bahkan dirinya sampai merasa ikut terlibat dalam laga tersebut.

"100 menit yang sangat intens dari permainan City, saya tidak ingin terlibat tetapi harus terlibat saat melihat pertandingannya," tambahnya.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa dari para pemain saya, sungguh saya gembira bisa melatih mereka," tutup pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Liverpool sendiri bakalan bertamu ke markas Manchester City untuk melakoni laga pekan ke-32 Premier League. Pertandingan tersebut bakalan dilangsungkan pada hari Jumat (3/7/2020) mendatang.

(Goal International)

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis,published 26/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.