Sukses

MU Lumat Sheffield, Anthony Martial Hat-trick

Martial memborong tiga gol kemenangan MU atas Sheffield United.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan. Setan Merah berhasil mencukur tamunya Sheffield United berkat hat-trick Anthony Martial pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dinihari WIB.

Pada laga ini manajer MU Ole Gunnar Solskjaer langsung menurunkan trio penyerangnya sejak awal. Martial didampingi Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Main di kandang sendiri, MU melakukan start sempurna. Pertandingan baru berjalan tujuh menit MU sudah bisa mencetak gol lewat aksi Martial. Eks pemain AS Monaco itu menyontek umpan silang Marcus Rashford.

Lima menit kemudian Rashford hampir menggandakan keunggulan MU. Sayangnya sepakan pemuda Inggris itu masih melebar meski gawang Sheffield sudah kosong.

Peluang kembali didapat MU pada menit 18. Kali ini sepakan gelandang Bruno Fernandes dengan cekatan bisa dihalau kiper Sheffield Moore.

Sheffield sendiri sangat kesulitan membahayakan pertahanan MU. Lini tengah MU yang dihuni Fernandes dan Paul Pogba sangat dominan.

MU menggandakan skor semenit jelang babak pertama berakhir. Martial kembali menjebol gawang Sheffield. Kali ini Martial menyambar umpan tarik Aaron Wan-Bissaka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Martial hampir mencetak hat-trick saat laga genap berjalan satu satu jamm. Namun kali ini eksekusi Martial masih meleset dari sasaran.

Di menit 74, Martial akhirnya benar-benar bisa membuat hat-trick untuk MU. Martial memperdaya Moore setelah melakukan kerjasaa satu-dua dengan Rashford.

Sheffield benar-benar tampil buruk di laga ini. Mereka baru bisa menciptakan peluang emas pada menit 82 lewat Fleck yang masih bisa diamankan kiper David de Gea. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

Kemenangan besar ini belum mengubah posisi MU di klasemen Liga Inggris. Mereka masih berada di urutan lima dengan 49 poin. MU terpaut dua poin dari peringkat empat Chelsea yang belum berlaga di pekan 31 Liga Inggris. Adapun Sheffield tertahan di urutan delapan karena baru mendapatkan 44 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Shaw, Maguire, Lindelof; Pogba (Pereira 80'), Matic, Fernandes (McTominay 80'); Greenwood (Mata 81'), Martial (Ighalo 80'), Rashford (James (80')

Sheffield: Moore; Jagielka, Robinson, Basham; Baldock, Norwood (Berge 46'), Stevens, Fleck, Lundstram; Mousset (McBurnie 46'), McGoldrick (Zivkovic 64')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini