Sukses

MotoGP: Pol Espargaro Semakin Dekat Gabung ke Repsol Honda

Liputan6.com, Jakarta Pol Espargaro semakin dekat untuk bergabung dengan Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu telah memasuki tahap serius untuk mencapai kesepakatan.

Musim ini, Pol Espargaro masih memperkuat Red Bull KTM Factory Racing. Manajer Pol Espargaro, Homer Bosch, menyebut bahwa pembalap berusia 29 tahun itu akan berpisah baik-baik dengan KTM.

Bosch mengatakan, negosiasi antara Repsol Honda dan Pol Espargaro terus mengalami progres. Pol Espargaro digadang-gadang akan menggantikan posisi Alex Marquez di MotoGP musim depan.

"Diskusinya memang telah memasuki tahap lanjut, namun belum ada kesepakatan tercapai," beber Bosch, seperti dilansir Paddock GP.

"Sudah dekat untuk mencapai kesepakatan, tapi semua tergantung Pol. Saya tidak bisa berlebihan dengan mengatakan semuanya sudah sepakat," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Tandem Serasi Marquez

Bosch berpendapat, Pol Espargaro akan menjadi tandem yang serasi untuk Marc Marquez di Repsol Honda. Adik kandung Aleix Espargaro ini juga dianggap punya gaya balap agresif yang cocok untuk karakter tim pabrikan motor asal Jepang tersebut.

"Saya dapat membayangkan Marc (Marquez) akan menyambut Pol di Honda, seperti yng dilakukan kepada adiknya, Alex. Marc pembalap profesional dan rekan setim yang baik," tutur Bosch.

3 dari 3 halaman

Bursa Transfer Pembalap

Potensi kepindahan Pol Espargaro ke Repsol Honda diprediksi akan banyak memengaruhi bursa pembalap untuk MotoGP 2021, seperti masa depan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Johann Zarco, hingga Valentino Rossi.