Sukses

Napoli Tekuk Juventus, Alex Meret Tetap Kagumi Gianluigi Buffon

Alex Meret tetap menyebut Gianluigi Buffon sebagai idola meski Napoli kalahkan Juventus di final Coppa Italia 2019-2020

Liputan6.com, Roma- Kiper Napoli, Alex Meret menjadi pemenang saat shoot out atau adu penalti melawan Juventus di duel final Coppa Italia di Stadion Olimpico Roma,Kamis (18/6/2020). Dia berhasil mengungguli kiper Juventus Gianluigi Buffon yang usianya nyaris dua kali lipat dari dirinya.

Juventus bermain imbang 0-0 melawan Napoli di waktu normal. Final Coppa Italia akhirnya ditentukan lewat adu penalti.

Juventus gagal maksimalkan peluang setelah Danilo dan Paulo Dybala gagal mengeksekusi penalti. Meret bahkan menepis tendangan Dybala.

Meski begitu Meret, kiper berusia 23 tahun ini tetap merendah. Dia tetap mengidolakan Buffon meski mampu kalahkan kiper Juventus berusia 42 tahun itu.

"Gigi masih nomor satu. Dia buktikan malam ini saat menyelamatkan dua sampai tiga kali tembakan. Sebuah kehormatan bagi saya untuk main melawan idola," ujarnya seperti dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga

 

Meret mengaku bangga bisa menjadi juara Coppa italia. Napoli disebutnya sudah bekerja keras untuk ini.

"Kami berikan segalanya sejak menit pertama hingga akhir. Saya sangat bangga menjadi bagian tim ini. Pelatih dan presiden juga bangga dengan kami," ujarnya.

"Pelatih memutuskan siapa main. Saya memang selalu ingin siap saat dimainkan. Saya senang dengan penampilan kami."

 

3 dari 3 halaman

Fokus Serie A

 

Setelah menjadi juara Coppa Italia, Meret ingin membantu Napoli memperbaiki posisi di serie A. Saat ini Napoli masih bertengger di posisi keenam.

"Kami bawa pulang Coppa Italia yang menjadi salah satu target kami. Sekarang kami harus jaga semangat ini dan mencoba naik ke peringkat lebih atas di serie A," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.