Sukses

Barcelona vs Leganes: Braithwaite Tak Sabar Bertemu Mantan

Di Barcelona, Braithwaite sejauh ini baru tampil empat kali dan mencetak satu gol. Kariernya sedikit tersendat lantaran pandemi virus corona covid-19 yang menghentikan kompetisi selama tiga bulan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan berhadapan dengan Leganes pada lanjutan Liga Spanyol, Rabu (16/6/2020) dini hari WIB. Leganes merupakan mantan tim striker Barcelona, Martin Braithwaite.

Tak heran, Braithwaite mengaku kenal luar dalam tim Leganes. "Saya tahu mereka. Saya tahu cara mereka bermain. Kami ingin juara, jadi kami harus terus menambah poin," ujar Braithwaite.

Barcelona merekrut Braithwaite pada detik akhir bursa Januari 2020. Alasannya, Barcelona butuh pengganti Luis Suarez yang cedera meski bursa telah tutup.

Operator Liga Spanyol mengizinkan transfer itu. Namun kontroversi mengemuka setelah operator bertindak berbeda terhadap Leganes yang tidak diizinkan mencari pengganti Braithwaite.

Di Barcelona, Braithwaite sejauh ini baru tampil empat kali dan mencetak satu gol. Kariernya sedikit tersendat lantaran pandemi virus corona covid-19 yang menghentikan kompetisi selama tiga bulan.

Menghadapi Leganes, Braithwaite mengaku sudah tidak sabar. "Saya telah berbicara dengan satu teman di sana, Kevin Rodrigues. Saya sangat ingin melawan mereka di laga nanti," kata Braithwaite.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pelatih Leganes

Lebih lanjut, Braithwaite juga memuji mantan pelatihnya, Javier Aguirre. Menurut pemain asal Denmark itu, Aguirre adalah pelatih jempolan.

"Saya sangat menghormatinya. Dia datang dan tahu bagaimana dia ingin timnya bermain. Tetapi yang terpenting bagi saya adalah sisi humanisnya. Dia menganggap pemain sepak bola juga manusia," kata Braithwaite mengakhiri.

Barcelona saat ini sedang memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 61 poin. Tim asuhan Quique Setien itu unggul 59 poin dari Real Madrid yang menguntit di posisi kedua.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Rabu, 17 Juni 2020

00.30 WIB, Getafe vs Espanyol

00.30 WIB, Villarreal vs Mallorca

03.00 WIB, Barcelona vs Leganes

Kamis, 18 Juni 2020

00.30 WIB, Eibar vs Athletic Bilbao

00.30 WIB, Real Valladolid vs Celta Vigo

03.00 WIB, Osasuna vs Atletico Madrid

Jumat, 19 Juni 2020

00.30 WIB, Deportivo Alaves vs Real Sociedad

03.00 WIB, Real Madrid vs Valencia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini