Sukses

AC Milan Berencana Bangkit, Donnarumma dan Romagnoli Diminta Tak Pergi

Liputan6.com, Milan - Mantan bek Timnas Italia, Gianluca Zambrotta, mendesak Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli untuk tetap bersama AC Milan.

Zambrotta, yang pernah membela AC Milan semasa masih aktif sebagai pemain, menyebut Donnarumma dan Romagnoli merupakan dua pemain yang dibutuhkan I Rossoneri.

Saat ini, kedua pemain itu sedang dalam pembicaraan tentang kontrak baru dengan AC Milan. Donnarumma dan Romagnoli diharapkan menjadi pemimpin kebangkitan klub yang diidentik dengan warna merah-hitam tersebut.

"Mereka tentu akan membutuhkan pilar untuk memulai. Salah satunya adalah Donnarumma, bersama Romagnoli," kata Zambrotta kepada Tuttosport.

"Maka kami harus memahami apa yang terjadi di lini tengah dan lini serang," ujar mantan pemain Barcelona ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kualitas

Zambrotta juga percaya AC Milan terus meningkatkan kualitas untuk bisa bersaing lagi di papan atas Liga Italia Serie A. Pria berusia 43 tahun ini berharap I Rossoneri dapat mempertahankan pemain-pemain terbaiknya.

"Kedatangan (Zlatan) Ibrahimovic memungkinkan lompatan penting dalam kualitas, bahkan jika itu hanya jangka pendek. Dalam satu, dua atau tiga tahun, saya tidak tahu. Tetapi dalam jangka pendek," jelas Zambrotta.

3 dari 3 halaman

Scudetto Terakhir

Pada musim 2010-2011, Zambrotta sukses mempersembahkan gelar Scudetto untuk AC Milan. Bahkan setelah itu, I Rossoneri belum pernah lagi memenangkan gelar Scudetto.