Sukses

Pindah MU, Emosi Bruno Fernandes Tak Tertahankan

Manchester - Bruno Fernandes mengaku langsung menangis saat diberi tahu akan pindah ke MU pada Januari 2020. Emosinya bagaikan teraduk-aduk. 

"Anda tahu, saya akan bilang sejujurnya bahwa saya takut. Ini mimpi yang jadi kenyataan. Tapi ini impian yang besar. Bagi saya bermain di Inggris dan MU adalah puncak karier saya. Bisa bermain di Premier League, untuk tim terbaik di dunia," kata Bruno Fernandes, seperti dilansir The Sun, Kamis (4/6/2020). 

"Ketika saya menerima telepon dan diberi tahu 'Bruno, kamu punya kans pindah ke Manchester', saya menelepon istri saya, saudara laki-laki saya, saudara perempuan saya, ibu saya, dan mulai menangis." 

"Tapi saya menangis karena bahagia. Saya berjuang sepanjang hidup untuk ini, untuk klub ini. Peluang terbuka dan saya perlu menggapainya dengan kedua tangan, mengikuti mimpi saya," sambung Fernanfdes. 

Gelandang Portugal itu pindah ke Old Trafford dari Sporting Lisbon dengan biaya transfer 55 juta pounds. Menurut Fernandes, keinginannya berkarier di Old Trafford terinspirasi oleh kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada 2013. 

Saat itu, Ronaldo juga berasal dari Sporting Lisbon. Sejak itulah Fernandes berharap suatu hari bisa mengikuti jejak Ronaldo di MU. 

"Sejak awal keluarga saya tahu bahwa saya ingin menjadi pesepak bola. Mereka tahu mimpi besar saya adalah Premier League dan bermain untuk MU," ungkap Fernandes. 

 

2 dari 3 halaman

Peran Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ikut mempermulus jalan Bruno Fernandes ke Old Trafford. Bintang Juventus itu memberikan komentar positif tentang Fernandes ketika berbincang dengan mantan rekan setimnya yang kini jadi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. 

"Saya berbicara tentang Manchester United dengan Cristiano. Ia bicara hal-hal baik tentang United. Ia bilang memulai impiannya di sini dan mulai menjadi pemain yang sangat bagus di sini," kenang Fernandes. 

"Saya rasa dia senang dengan kepindahan saya. Saya juga bicara dengan Ole dan dia bilang telah berbincang dengan Ronaldo tentang saya. Dia bilang Ronaldo mengucapkan hal-hal baik tentang saya." 

"Cristiano bermain bersama saya di tim nasional. Dia mengenal saya dan bagi saya ia pria yang baik. Saya ingin mengikuti jejaknya," imbuh Fernandes. 

 

3 dari 3 halaman

Cepat Rebut Hati Fans Manchester United

Bruno Fernandes tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Manchester United. Ia langsung moncer dan dengan cepat merebut hati fans Setan Merah. Bahkan, ia sudah mendapat chant khusus dari suporter. 

Sebelum kompetisi terhenti akibat virus corona, Manchester United sedang menikmati laju positif. Red Devils tak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun di semua kompetisi. 

Manchester United menempati peringkat kelima dan hanya berjarak tiga poin dari Chelsea di posisi keempat. Kans merebut tiket ke Liga Champions musim depan masih terbuka lebar. 

MU terlihat benar-benat berbeda sejak bursa transfer Januari. Kedatangan Fernandes dan Odion Ighalo berpengaruh signigfikan ke tim.

Bruno Fernandes tercatat tampil sembilan kali untuk Setan Merah dan telah menyumbangkan tiga gol. Ia juga mencatatkan empat assist. Pencapaian itu membuat Fernandes mulai menjadi idola baru di Old Trafford. 

Sumber: The Sun  

Disadur dari: Bola.com (penulis Yusmei, published 5/6/2020)