Sukses

Kompetisi Segera Berlanjut, Bali United Ingin Protokol Kesehatan Dijalankan Serius

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap adanya protokol kesehatan yang ketat jika kompetisi bergulir lagi.

Gianyar - Rencana PSSI untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020 didukung penuh Bali United. Namun pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan ketat.

PSSI memunculkan wacana untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 mulai September atau Oktober mendatang. Langkah itu dilakukan untuk menjaga citra Indonesia di mata internasional karena akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Selain mewacanakan kompetisi kembali bergulir, PSSI juga berencana menaikkan dana subsidi menjadi Rp800 juta buat klub Liga 1. Namun, kompetisi akan dilakukan terpusat, yakni hanya di Pulau Jawa dan dengan pemberlakukan protokol kesehatan, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya pikir bagus jika liga bisa kembali dimulai tahun ini. Namun, bagi saya yang terpenting adanya protokol kesehatan yang baik saat tim latihan dan menjalani pertandingan," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (4/6/2020).

"Semua perangkat pertandingan dan semua tim harus dijaga kesehatannya agar saat latihan dan pertandingan semua sehat dan berjalan aman," tegas pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Meskipun sudah ada wacana liga bakal bergulir lagi, namun Teco belum memutuskan jadwal latihan Bali United. Teco menyebut yang terpenting adanya protokol kehatan lebih dulu untuk keselamatan semua pihak.

"Mengenai jadwal latihan saya akan berdiskusi dengan manajemen. Menurut saya, yang terpenting adanya protokol kesehatan. Semua pemain dan ofisial tim sebelum kembali latihan harus menjalani tes kesehatan terlebih dahulu agar semuanya berjalan baik," ucap Teco.

Sampai saat ini para pemain Bali United masih berada di rumah masing-masing. Setelah kepastian soal tanggal pasti kompetisi diumumkan, Bali United baru bisa menentukan jadwal latihan untuk Stefano Lilipaly dkk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dicari Formula Terbaik

Bali United sedari awal memang mendukung kompetisi untuk dilanjutkan. Namun, klub berjulukan Serdadu Tridatu harus bersabar karena keputusan soal itu masih dibahas antara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Setelah menemukan skema terbaik soal kompetisi, pembahasan soal rencana menggulirkan liga akan dibawa ke pertemuan dengan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Ini menjadi babak final soal rencana kompetisi dilanjutkan atau dihentikan secara total.

Belum diketahui kapan PSSI, PT LIB, dan Anggota Exco akan melakukan pertemuan. Besar kemungkinan keputusan final terkait kompetisi bakal diketahui pada akhir pekan ini.

Sumber: Bali United

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus H, editor Benediktus G, published 5/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini