Sukses

Saul Niguez Bikin Manchester United Patah Hati

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez membuat Manchester United patah hati. Alih-alih pergi ke Old Trafford, pemain asal Spanyol itu justru mendirikan klub baru.

Saul membuat sensasi di media sosial pada Minggu (31/5/2020). Dia menghitung mundur dan berencana mengumumkan klub baru pada Rabu (3/6/2020).

Manuver tersebut memunculkan spekulasi. Publik dan media beranggapan Saul bakal memilih Manchester United sebagai tim anyar.

Asumsi tersebut wajar karena The Red Devils sudah lama menginginkan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Tingginya minat Manchester United terhadap Saul bahkan menciptakan rumor baru di bursa transfer. Manajer Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan siap menjual Paul Pogba demi memfasilitasi kedatangan Saul.

2 dari 3 halaman

Proyek Bersama Kakak

Namun Saul nyatanya tetap memperkuat Atletico Madrid dan tidak pindah ke Old Trafford. Dia justru memperkuat komitmen terhadap perkembangan sepak bola di kampung halaman.

Saul mendirikan klub baru bernama Costa City Club yang berbasis di kampung halamannya, Elche. Dia membangun klub ini bersama sang kakak Aaron Niguez.

3 dari 3 halaman

Costa City Club

 
 
 
View this post on Instagram

🟢 @clubcostacity 🟢 @nike

A post shared by Saul Ñiguez (@saulniguez) on

Costa City Club menerima anak-anak berumur 4 hingga 18 tahun, baik putra maupun putri. Saul sudah mengumpulkan lebih dari 30 tim dan 500 pemain di seluruh Spanyol untuk diajak bergabung.

"Kami membangun proyek luar biasa selama beberapa tahun. Saya sangat senang bisa mengumumkan sekaligus meresmikannya," kata Saul dikutip ESPN.