Sukses

New Normal di Inggris, Striker MU Mencoba Nyaman Saat Latihan

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo mencoba menyamankan diri di kehidupan baru (new normal) saat latihan bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Dia yakin bakal terbiasa.

Akibat pandemi virus corona covid-19 di seluruh penjuru dunia, pemerintah dunia melarang semua orang berkumpul di sebuah tempat. Hal itu berdampak juga bagi klub yang sedang latihan untuk memersiapkan kembali berpompetisi, salah satunya MU.

MU yang latihan di Carrington pun memberlakukan social distancing. Para pemain Setan Merah, sebutan MU, harus menjaga jarak satu hingga dua meter dengan rekannya selama latihan bersama.

"Sebenarnya ini aneh, Anda harus berjarak dua meter untuk berbicara dengan rekan setim sendiri. Namun, ini harus kita jalani agar aman dan kompetisi berjalan," kata Ighalo, dilansir dari laman resmi klub.

"Kami harus siap dan juga harus senang menjalani new normal. Saya yakin kita akan menjadi lebih baik setiap harinya," ucap striker MU berkebangsaan Nigeria tersebut, melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Liga Inggris Tanpa Penonton

Ighalo juga mengomentari kelanjutan Liga Inggris yang digelar tanpa penonton. Kasta tertinggi di sepak bola Inggris itu bakal kembali digulirkan pada 17 Juni mendatang.

MU sendiri sudah merasakan bermain tanpa penonton saat menang 5-0 di kandang LASK, Maret lalu, pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

"Ini aneh (main tanpa penonton). Kami tidak bisa melakukan apapun soal itu, tapi kami harus bermain secara tertutup. Kami harus senang melakukannya juga," ujar pemain berusia 30 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Siap Kembali

Eks pemain Watford itu menegaskan seluruh pemain MU sudah siap kembali beraksi di Liga Inggris. Bahkan, dua pemain MU yang sebelumnya cedera, Marcus Rashford dan Paul Pogba sudah berlatih secara normal.

"Semua orang sudah kembali, Paul Pogba dan Marcus Rashford. Semua berlatih secara normal. Jadi saya pikir semua pemain sudah siap," katanya mengakhiri.