Sukses

Barcelona Ingin Ulangi Kesuksesan Bajak Pique dari MU

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona pernah sukses besar saat merekrut kembali bek Gerard Pique dari Manchester United (MU) pada tahun 2008. El Barca ingin mengulangi kesukesan tersebut pada Eric Garcia.

Barcelona dikabarkan ingin merekrut kembali Eric Garcia dari Manchester City. Pemuda 19 tahun itu merupakan jebolan akademi La Masia. Garcia bergabung dengan City tiga tahun lalu.

Garcia digadang-gadang merupakan salah satu bek muda terbaik di Liga Inggris. Manajer City Josep Guardiola menaruh harapan besar kepada Garcia. Musim ini Garcia baru 14 kali main di tim utama.

ESPN melaporkan Barcelona berencana membawa pulang Garcia musim panas nanti. Garcia disiapkan menjadi penerus Pique yang sudah termakan usia.

Namun tak mudah bagi Barcelona untuk bisa membajak Garcia. City tak berniat menjual pemuda Spanyol itu. Kontrak Garcia di City juga masih tersisa dua musim lagi.

2 dari 3 halaman

Mirip

Perjalanan karier Garcia mirip Pique. Sama-sama berposisi sebagai bek tengah, keduanya memilih meninggalkan akademi Barcelona guna pindah ke Inggris.

Barcelona pun berharap Garcia akan bisa sesukses Pique jika jadi dibajak musim panas nanti. Saat direkrut kembali oleh Barcelona, Pique juga sedang galau karena tak kunjung jadi starter di MU.

3 dari 3 halaman

Pique

Balik ke Barcelona, Pique sukses menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Pique telah meraih banyak gelar bergengsi bersama Barcelona.

Delapan trofi La Liga, enam Copa del Rey dan tiga gelar juara Liga Champions menjadi pencapaian terbaik Pique.