Sukses

Eks Striker Sebut David Moyes Masih Hantui MU

MU mendapuk Moyes sebagai manajer pada awal musim 2013/14. Moyes menggantikan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun.

Liputan6.com, Manchester - Javier Hernandez menilai, keterpurukan eks timnya, Manchester United (MU) saat ini masih disebabkan keputusan merekrut David Moyes sebagai pengganti Sir Alex Ferguson. Menurut striker asal Meksiko itu, MU menilai Moyes terlalu tinggi.

"Sejujurnya, kami tidak punya masalah pribadi, tetapi sebuah kesalahan mendatangkannya," kata Hernandez seperti dilansir Sportskeeda.

"Itu kesalahan, yang masih menghantui, bukan karena Moyesnya. Dia manajer yang bagus, tetapi klub berpikir akan mendapat pengganti Ferguson dengan cepat. Itu tidak mungkin," ujar Hernandez menambahkan.

MU mendapuk Moyes sebagai manajer pada awal musim 2013/14. Moyes menggantikan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun.

Beban menggantikan Ferguson ternyata tidak sanggup dipikul Moyes. Meski sama-sama berasal dari Skotlandia, Moyes hanya bertahan tak sampai semusim di MU.

MU lalu menunjuk beberapa manajer seperti Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan kini Ole Gunnar Solskjaer. Namun belum ada yang mampu mengembalikan mereka ke masa kejayaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Disamai

Hernandez mengatakan, level Ferguson sulit disamai manajer mana pun. Ia bahkan menyebut Pep Guardiola, Jurgen Klopp, atau Mourinho belum dikatakan satu level dengan Ferguson.

"Bahkan Pep Guardiola, Klopp, Mourinho, tidak berada di level Ferguson. Mereka hanya sedang mendekatinya," kata Hernandez.

3 dari 3 halaman

Incar Zona Liga Champions

Penurunan prestasi MU berdampak kepada kiprah mereka di Liga Inggris. Sepeninggal Ferguson, MU gagal bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar juara.

David de Gea dkk. hanya dapat bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions. Di musim ini misalnya, MU masih tercecer di peringkat kelima hingga pekan ke-29.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini