Sukses

Ini Biaya yang Dikeluarkan MU untuk Perpanjang Peminjaman Ighalo

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) telah berhasil mempertahankan penyerang Odion Ighalo. Pria Nigeria itu akan tetap bermain di Old Trafford sampai Januari 2021.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan MU pada Januari 2020. Setan Merah meminjamnya dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua hingga akhir Mei 2020.

Ighalo tampil menjanjikan sebelum kompetisi sepak bola di seluruh dunia terganggu dan harus setop akibat pandemi virus corona Covid-19 pada Maret lalu. Eks pemain Watford itu berhasil membuat empat gol dalam delapan penampilan bersama MU di berbagai ajang.

MU pun akhirnya mempertahankan Ighalo. Namun karena berada dalam situasi keuangan yang sulit akibat pandemi virus corona Covid-19, MU tak memakai opsi mempermanenkan Ighalo.

Setan Merah cuma memperpanjang masa peminjaman Ighalo hingga Januari 2021. Untuk meminjam Ighalo lebih lama, MU sudah menghabiskan biaya cukup besar sekitar 10,5 juta pound.

 

2 dari 3 halaman

Gaji

Menurut laporan media Inggris Daily Mail, MU membayar uang peminjaman sebesar enam juta pound kepada Shenhua. Selain itu, MU menangggung gaji Ighalo sebesar 130.000 pound per pekan.

Total gaji Ighalo seminggu 300.000 pound. Sisanya dibayarkan oleh Shenhua. Ighalo kini bisa bermain saat Liga Inggris 2019-2020 dilanjutkan kembali Juni 2020 ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris