Sukses

Sejumlah Pertandingan Liga Inggris bakal Berlangsung di Tempat Netral

Pemerintah Inggris sebelumnya telah memberi lampu hijau bagi para klub untuk berlatih di fasilitas masing-masing. Operator kompetisi pun merancang strategi agar Liga Inggris bisa bergulir lagi.

Liputan6.com, London - Liga Inggris menetapkan 17 Juni untuk memulai lagi kompetisi setelah jeda karena pandemi virus corona covid-19. Sejumlah protokol pun disiapkan operator antara lain menyelenggarakan pertandingan di tempat netral.

"Pilihan kami adalah memainkan pertandingan yang aslinya bermain kandang atau tandang, tetapi ada sejumlah kekhawatiran," kata Direktur Eksekutif Liga Inggris, Richard Masters seperti dilansir Sportskeeda.

Pemerintah Inggris sebelumnya telah memberi lampu hijau bagi para klub untuk berlatih di fasilitas masing-masing. Operator kompetisi pun merancang strategi agar Liga Inggris bisa bergulir lagi.

Setelah melalui beberapa pertemuan, klub-klub dan operator sepakat menepatkan 17 Juni sebagai start awal kompetisi. Mereka juga sepakat menerapkan protokol demi menjamin keselamatan para pemain dan pihak yang terlibat dalam pertandingan.

Masters mengatakan, pihaknya masih menggodok rencana melangsungkan pertandingan di tempat netral. Harapannya, jumlah laga yang akan berlangsung di tempat netral tidaklah banyak.

"Kita akan punya gambaran yang lebih jelas dalam tujuh atau 10 hari ke depan. Tetapi, kami berharap jumlah pertandingannya sedikit," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Harus Bekerja Keras

Lebih lanjut, Masters menegaskan, pihaknya masih harus bekerja keras agar rencana kick off pada 17 Juni bisa terlaksana. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang harus dilakukan.

"Kita harus menempatkan slot baru di dalam stadion agar bisa start pada 17 Juni. Tetapi untuk sampai ke sana, kami harus bekerja keras dan berkonsultasi agar protokol ketiga itu bisa disetujui," katanya mengakhiri.

Liga Inggris musim 2019/20 telah memasuki pekan ke-29. Total, masih ada 92 pertandingan yang harus dirampungkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.