Sukses

MU Siapkan Penawaran Menarik Buat Target Pengganti Sancho

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) disebut-sebut akan menjadikan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, target utama musim panas ini. Pemain berusia 20 tahun kemungkinan besar akan digunakan di posisi sebelah kanan, atau bisa bergerak ke kiri jika diperlukan.

Namun, Dortmund selalu bersikap tangguh dalam setiap negosiasi transfer, sehingga sangat masuk akal bagi MU untuk mencari bidikan lain. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini, memiliki alternatif lain jika mereka membutuhkannya.

Dan, di situasi itulah Ferran Torres bisa masuk. Sama seperti Sancho, dia adalah footer kanan berusia 20 tahun, yang utamanya bermain di kanan tetapi juga bisa beroperasi di sebelah kiri.

Pemain muda Valencia itu, sudah mencetak enam gol dan tujuh assist sejauh musim ini. Torres juga tidak jauh dari level Sancho. Dia hanya mencetak 38 gol di La Liga musim ini, ketimbang 74 gol Sancho di Bundesliga untuk Dortmund.

Media Spanyol melaporkan MU sedang mempersiapkan tawaran untuk pemain tersebut, meski terdengar terburu-buru. Setan Merah juga bersedia membuat penawaran yang tegas dalam persaingan dengan klub-klub lain.

 

2 dari 3 halaman

Diincar Banyak Klub

Pasalnya, selain MU ada banyak klub yang juga berminat pada Torres. Real Madrid, Barcelona, Juventus dan Manchester City semuanya dikabarkan ingin pula merekrut pemain ini.

Mengingat kontrak Torres berakhir pada Juni 2021, Valencia akan berada di bawah tekanan untuk menjual di pasar berikutnya, kecuali mereka berhasil mendapatkan pembaruan.

Sebelumya, dikabarkan Corriere dello Sport, Juventus menambah panjang daftar klub yang tertarik dengan Torres. Jawara Italia itu ingin merekrut Torres pada musim panas.

3 dari 3 halaman

Bebas Transfer

Situasi kontrak pemain Spanyol itu sudah diketahui oleh petinggi Juventus. Mereka percaya Valencia bersedia membiarkan Torres pergi pada musim panas nanti untuk menghindari kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer tahun depan.

Torres memiliki klausul rilis sebesar 100 juta euro. Juventus merasa Valencia akan setuju untuk menjualnya dengan harga lebih rendah karena situasi kontraknya.