Sukses

Klasemen Serie A Jelang Kompetisi Berlanjut Lagi

Juara bertahan Juventus masih berada di singgasana klasemen. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 63 poin. Serie A dipersiapkan kembali bergulir pada 13 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Klub-klub Serie A bakal memulai latihan lagi mulai Senin (18/5/2020). Mereka sudah mendapat restu dari pemerintah Italia untuk meneruskan sisa pertandingan di musim 2019-2020 yang sempat terhenti akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Dari total 38 pertandingan, Liga Italia baru memainkan 26 laga. Jika sesuai jadwal baru, Liga Italia semestinya berakhir sekitar Juli-Agustus.

Juara bertahan Juventus masih berada di singgasana klasemen. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 63 poin. Serie A dipersiapkan kembali bergulir pada 13 Juni mendatang.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte sudah mengizinkan para atlet berlatih. Untuk mereka yang berkecimpung di cabang individu, bisa memulai latihan pada pekan lalu Sementara, untuk atlet di cabang olahraga tim dimulai pekan ini tepatnya 18 Mei.

Berkaca kepada hal itu, ada kemungkinan Serie A dilanjutkan meski sejumlah aspek harus diperhatikan operator kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perhatikan Keamanan

Salah satunya adalah aspek keamanan. Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora sudah memperingatkan, setiap klub bakal menjalani karantina jika satu pemainnya dinyatakan positif.

"Komite sains meminta perubahan terkait protokol FIGC (Asosiasi Sepak bola Italia). Contohnya, para pelatih dan pemain harus tetap dikarantina jika ada kasus positif saat latihan," kata Spadafora seperti dilansir Football Italia.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.