Sukses

Liga Italia Tidak Mungkin Kembali Digelar April 2020

Turin - Seluruh peserta Liga Italia Serie A 2019-2020 yang berjumlah 20 tim menekankan paling lambat kompetisi harus kembali bergulir pada 9 Mei. Keputusan sementara ini diambil karena mengejar akhir liga pada pertengahan Juli.

Semua tim sudah melakukan rapat via video call untuk membahas opsi terbaik terkait roda Liga Italia yang tengah dihentikan karena virus corona.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Liga Italia Serie A akan kembali bergulir pada 3 April mendatang. Namun demikian, mengingat virus corona belum menunjukkan tanda-tanda bakal hilang dalam waktu dekat dari Italia, agaknya terlalu dini untuk memulainya pada tanggal tersebut.

Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia, Damiano Tommasi mengatakan, kompetisi di Italia, termasuk Serie A tidak mungkin untuk digelar lagi pada April. "Jelas tidak mungkin untuk mulai bermain pada awal April," kata Presiden AIC kepada Che tempo che fa, dikutip dari Footbal Italia.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, kita dapat melanjutkan pada Mei atau Juni," katanya lagi.

Kini, dari hasil rapat mendadak, disebutkan bahwa deadline penyelenggaraan adalah 9 Mei. Jika wabah virus corona ternyata telah sirna sebelum tanggal tersebut, maka Liga Italia bisa bergulir lebih cepat lagi.

 

2 dari 3 halaman

Nasib Kontrak Pemain

Guna mencegah adanya pemain yang habis kontrak sebelum 30 Juni, atau akhir musim, sementara Serie A masih berjalan, maka akan ada pengecualian pada kompetisi musim ini.

Lega, operator Serie A, bakal mempersilakan klub untuk memainkan pemain yang bersangkutan hingga kompetisi benar-benar berakhir. Dengan catatan, ada catatan legal, yakni kesepakatan antara pihak-pihak terkait, yakni klub, pemain, dan agen (kalau ada).

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Gregah Nurikhsani, Published 17/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video Liga Italia berikut ini