Sukses

Virus Corona Berhasil Ditangani, Liga Sepak Bola Korea Selatan Kembali Bergulir

Kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan dibuka dengan pertandingan Jeonbuk Motors vs Suwon Bluewings.

Liputan6.com, Jeonju - Korea Selatan kembali menggelar kompetisi sepak bola. Jumat (8/5/2020), mereka membuka kasta tertinggi di Korea Selatan musim ini.

Kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan dibuka dengan pertandingan Jeonbuk Motors vs Suwon Bluewings. Pertandingan tersebut berlangsung di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, pukul 17.00 WIB.

Pertandingan tersebut masih digelar tanpa penonton. Jeonbuk Motors memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis 1-0.

Lee Dong Gook menjadi pembeda di laga ini. Striker Jeonbuk Motors itu mencetak gol kemenangan untuk timnya di menit ke-84 melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

Pertandingan di Liga Korea Selatan yang bisa disaksikan melalui YouTube ini menghibur penggila sepak bola. Sudah lebih dari sebulan mereka tidak menyaksikan pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Komentar

Terlihat, pertandingn ini disaksikan lebih dari 30 ribu orang melalui live streaming. Bahkan, komentar netizen tidak pernah berhenti sepanjang 90 menit pertandingan.

Korea Selatan bukanlah negara pertama yang menggelar liga. Sebelumnya, Turkmenistan sudah menggelar kompetisi sepak bola karena kasus virus corona covid-19 di sana sangat minim.

Sejak kasus pertama diumumkan pada 20 Januari silam, pemerintah Korea Selatan kerap mengumumkan angka kesembuhan lebih sering dibandingkan angka kasus infeksi baru.

3 dari 3 halaman

Kasus Corona di Korea Selatan

Virus corona di Korea Selatan tercatat ada 10.822 kasus hingga Jumat (8/5/2020). Tercatat sudah ada 9.848 orang Korea Selatan yang dinyatakan pulih dari wabah ini.

Sementara 256 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia. Data ini diambil dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.