Sukses

Andrea Dovizioso Tak Menyangka Marc Marquez Teken Kontrak 4 Tahun dengan Honda

Andrea Dovizioso tak menyangka Marc Marquez bakal dikontrak jangka panjang oleh Honda karena biasanya pembalap dikontrak dua tahun.

Roma- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso memiliki nasib dengan pembalap lain karena belum bisa memulai MotoGP 2020. Pandemi virus corona covid-19 membuat 11 balapan terancam batal.

Namun sebelum lomba perdana yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, bulan Maret lalu, beberapa tim sudah mengamankan kontrak pembalap untuk musim 2021.

Langkah paling mengagetkan adalah ketika Marc Marquez menerima perpanjangan kontrak tim Repsol Honda berdurasi empat tahun.

Mengagetkan lantaran biasanya pembalap hanya mendapat kontrak dua tahun. Fakta ini juga membuat kaget pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovi-sapaan akrabnya bahkan sempat berpikir Marquez akan meninggalkan Honda pada musim 2021 setelah hanya memperkuat tim itu sejak naik kelas ke MotoGP tahun 2013.

"Saya sangat terkejut dengan kontrak empat tahun yang didapat Marquez bersama Honda. Saya pikir sebaliknya yang terjadi," Andrea Dovizioso menuturkan saat diwawancara Sky Sport Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Marquez dan Honda yang Tahu

Namun Dovi menyadari tentu ada latar belakang yang tidak diketahui banyak orang mengenai kontrak jangka panjang yang dimiliki Marquez bersama Honda.

"Ya, saya berpikir ia akan ganti motor. Tapi ia mempunyai motvasi dan banyak alasan terkait apa yang telah ia lakukan selama ini," Dovi menerangkan.

Berbeda dengan Marquez, Dovi sendiri belum memperpanjang kontrak bersama Ducati. Sempat tersiar kabar ia akan pensiun setelah MotoGP 2020 berakhir.

Tapi fakta MotoGP 2020 belum juga berlangsung akibat pademi virus corona, membuat Dovi berpikir ulang dan ingin terus berlomba musim depan.

Sumber: MotoGP

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo,published 28/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.