Sukses

Tak Mau Kehilangan, AC Milan Tak Sabar Ingin Segera Beli Ante Rebic

Sejak Januari, penampilan striker yang dipinjam dari Eintracht telah meyakinkan semua orang. AC Milan pun tidak mau mengambil risiko kehilangan Rebic

Liputan6.com, Milan - AC Milan mulai merencanakan strategi terbaik untuk membeli secara permanen Ante Rebic dari Eintracht Frankfurt. Striker Kroasia itu kini jadi salah satu dari sedikit faktor positif yang diraih tim asuhan Stefano Pioli.

Rebic cepat menjadi pencetak gol terbanyak AC Milan dengan enam gol di Serie A dan satu di Piala Italia. Performa terbaik Rebic ini membawa penilaian positif dari semua pihak.

AC Milan meminjam Rebic selama dua tahun dari klub Jerman itu. Dengan begitu masih ada waktu hingga 2021 untuk menemukan kesepakatan tentang pembeliannya.

Namun, AC Milan sepertinya ingin mempercepat upayanya di pasar berikutnya untuk menghindari risiko kehilangan di masa depan. Dan, semua upaya mereka telah berubah menjadi lebih baik.

Tapi, di sisi lain, evaluasi Rebic dalam beberapa bulan terakhir bertentangan dan agak anonim. Itu bisa membuat dia mungkin akan merenungkan langkah perpisahan dengan AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Andalan

Bahkan, pada bulan Desember lalu, agennya telah menghubungi Eintracht untuk mencoba solusi agar bisa kembali ke Jerman. Tapi, setelah dialog yang padat dengan Pioli dan manajemen, terutama usai kedatangan Zlatan Ibrahimovic langkah itu terhenti.

Rebic kini jadi titik referensi untuk serangan Milan. Karakteristik permainannya juga baik untuk lingkungan, yang terdiri dari pemain muda dan butuh pengalaman.

3 dari 3 halaman

Kontrak Permanen

Rebic tampil gemilang bersama I Rossoneri pada musim 2019-2020. Dari 18 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Ante Rebic berhasil mencetak tujuh gol.

AC Milan pun berencana untuk memberikan kontrak permanen kepada pemain Timnas Kroasia tersebut pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dana 40 juta euro (Rp 691 miliar) disiapkan Milan demi menebus Ante Rebic dari Eintracht Frankfurt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.