Sukses

Gelandang MU Sebut Dua Legenda yang Jadi Gurunya

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mengungkapkan dua pemain senior yang menjadi 'gurunya' dalam bermain.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mengungkapkan dua pemain senior yang menjadi 'gurunya' dalam bermain. Dua gelandang itu adalah legenda Juventus, Andrea Pirlo dan legenda MU, Paul Scholes.

"Anda belajar banyak dari mereka. Saya benar-benar belajar. Luar biasa bagi saya, melihat mereka berlatih dan membantu saya," kata Pogba seperti dilansir Sportskeeda.

"Oke, saya harus bekerja keras dan melakukan banyak hal. Pirlo dan Scholes, mereka adalah gelandang yang mengontrol permainan, pemain yang jadi contoh. Saya belajar banyak dari mereka," ujarnya menambahkan.

Pogba saat masih bermain di akademi MU (2010/11 - 2011-12) pernah berguru kepada Scholes. Tak mampu menembus skuat utama, Pogba lalu berlabuh ke Juventus.

Bersama klub Italia itu pula, Pogba bermain dengan Pirlo. Bersama Arturo Vidal, ketiganya menjadi tulang punggung Juventus di bawah nakhoda Antonio Conte (2012/13 - 2015/16).

Pogba kembali ke MU pada awal musim 2016/17. Meski kerap dikritik, ia belum juga angkat kaki dari Old Trafford.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Menjadi Striker

Pogba mengaku ia sempat menjadi striker, penyerang lubang, serta gelandang bertahan. Ia pun bersyukur tidak menjadi bek.

"Saya memulai sebagai striker lalu pemain nomor 10, lalu nomor 6. Terima kasih Tuhan, saya tidak menajdi bek karena saya ingin sering menyentuh bola," katanya.

3 dari 3 halaman

Temui Kekuarangan

Lebih lanjut, Pogba mengatakan, pelatih saat itu melihat banyak kekurangan dari dirinya dalam posisi tersebut. Alhasil, Pogba pun ditempatkan di berbagai posisi.

"Saya dulu seorang striker tetapi turun ke tengah terlalu sering. Jadi satu pelatih meminta saya bermain sebagai nomor 10 dan lebih sering menyentuh bola," kata Pogba.

"Saya menyentuhnya terlalu sering jadi dia menaruh saya di nomor 6," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini