Sukses

Ratu Tisha Mundur, Ini Reaksi Ketua Umum PSSI

Ratu Tisha mengirimkan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum PSSI, Senin (13/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghormati keputusan Ratu Tisha Destria mengundurkan diri sebagai Sekretaris Jenderal PSSI pada Senin (13/4/2020).

Ratu Tisha mengirimkan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum PSSI hari ini. Dia lalu mengumumkan keputusannya melalui rekaman audio di akun Instagram pribadi.

"Saya menghargai keputusan dari saudari Ratu Tisha. PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ratu Tisha atas pengabdiannya sebagai Sekjen," kata Iriawan dilansir situs resmi federasi.

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri sebelumnya menyanyangkan keputusan. Namun, dia berharap yang terbaik untuk karier Ratu Tisha di masa depan.

“Tentu menyayangkan karena dia punya andil terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, itu pilihan. Dia ingin mengabdi di tempat lain, kami tidak bisa mencegahnya,” ujar Cucu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Rapat

Menindaklanjuti hal ini, PSSI segera mengadakan rapat untuk menemukan sosok pengganti Ratu Tisha.

“Akhir bulan ini PSSI akan rapat untuk membicarakan siapa penggantinya. Nanti ketua umum akan memberitahu kapan pastinya rapat dilakukan,” kata Cucu.

3 dari 3 halaman

Ratu Tisha di PSSI

Ratu Tisha menduduki jabatan Sekretaris Jenderal PSSI sejak tahun 2017. Dia merupakan sekjen perempuan pertama PSSI sepanjang sejarah.

Selama berkarier di PSSI, perempuan asal Banten itu terlibat dalam pelaksanaan kompetisi usia muda Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18, U-20 dan Liga 1 Putri. Ratu Tisha dan jajarannya juga memiliki andil atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ratu Tisha saat ini masih menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023. Dia juga menjadi perempuan pertama sepanjang sejarah di jabatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.