Sukses

Kylian Mbappe dan 2 Penyerang Muda Paling Jago di Dunia Saat Ini

Jakarta- Dalam sepak bola, usia hanyalah sebatas angka. Pemain-pemain muda merupakan bukti untuk itu. Tak perlu menunggu hingga usia 24 hingga 26 tahun yang disebut sebagai usia keemasan, sejumlah pemain muda sudah bisa menunjukan talenta besar sebelum memasuki usia 20 tahun, apalagi para penyerang yang bertugas sebagai mesin gol bagi timnya.

Bahkan di beberapa negara di dunia, termasuk di Indonesia, ada sejumlah pemain yang bahkan sudah memperlihatkan talenta besar sejak usia 16 tahun. Akhirnya tidak sedikit pemain yang sudah masuk ke tim utama saat masih berusia belasan tahun.

Sejumlah pemain muda tersebut dipromosikan dari tim muda demi bisa terbiasa dengan filosofi dan gaya bermain klub mereka. Selain itu juga ada yang membuat sebuah peralihan besar dalam awal karier mereka demi memaksimalkan potensi yang ada.

Banyak pemain muda yang telah tampil sangat baik beberapa waktu belakangan ini. Satu yang menjadi catatan, ada sejumlah penyerang muda yang memperlihatkan kualitasnya di klub masing-masing. Seperti dilansir Sportskeeda, ada tiga striker top Eropa yang mampu bersaing di level tertinggi.

Kylian Mbappe adalah yang pertama. Baru berusia 21 tahun saat ini, Mbappe mencapai masa-masa yang luar biasa di usia yang memang relatif sangat muda. Striker asal Prancis yang membawa Les Bleus meraih gelar juara Piala Dunia 2018 itu sudah menjadi andalan bagi timnya, Paris Saint-Germain.

Meski sempat mengawali musim dengan masalah cedera, Mbappe telah memperlihatkan performa yang sangat bagus bagi PSG. Dalam 20 penampilan di Ligue 1 bersama PSG, Mbappe telah mencetak 18 gol dan 7 assist. Mbappe juga sudah mencetak lima gol dan lima assist di Liga Champions musim ini.

Mbappe adalah seorang mesin gol paling mematikan saat ini. Ia juga merupakan pemain dengan dribel yang sangat sempurna dan memiliki kontrol bola dan visi bermain yang bagus.

Pada usia 21 tahun, penyerang muda ini sudah bermain seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo. Perbedaannya, sekarang menjadi tergantung kepada dirinya sendiri untuk bisa menjaga konsistensi dalam mengarungi kariernya yang masih panjang.

2 dari 3 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland telah memperlihatkan permainan yang apik pada musim ini. Striker asal Norwegia ini langsung tampil sangat baik dengan catatan gol yang mengesankan.

Haaland telah mencetak 16 gol dalam 14 pertandingan di Liga Austria untuk RB Salzburg hingga akhirnya memastikan pindah ke Borussia Dortmund. Pemain berusia 19 tahun itu melanjutkan permainannya yang panas di Bundesliga.

Haaland telah mencetak sembilan gol dan dua assist untuk Dortmund di kasta tertinggi Liga Jerman. Selain itu, ia juga telah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini.

Haaland telah membuktikan dirinya sebagia satu di antara pemain muda terbaik di sepak bola Eropa saat ini. Ia memiliki kecepatan yang luar biasa dan merupakan pemain bertipe pemburu dengan kemampuannya untuk mencetak gol.

Pemain muda yang satu ini mampu menciptakan ruang di area pertahanan lawan dan merupakan pemain dengan penyelesaian akhir yang bagus dan memiliki kemampuan bertarung di udara dengan sangat baik.

3 dari 3 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez merupakan prospek terpanas dalam sepak bola Eropa saat ini. Striker ini menjadi duet yang mematikan bersama Romelu Lukaku di lini depan Inter Milan.

Martinez telah mencetak 11 gol dan 3 assist di Serie A musim ini. Pemain asal Argentina itu juga mencetak lima gol di Liga Champions musim ini.

Melihat performanya yang mengesankan bersama Nerazzurri, pemain berusia 22 tahun itu telah menarik minat Barcelona. Raksasa La Liga Spanyol itu tampak tertarik untuk menggoda striker Argentina itu ke Camp Nou. Bahkan mereka siap untuk menggelontorkan uang banyak untuk pemain muda yang satu ini.

Barcelona dikabarkan tengah mencari seorang pemain yang bisa menggantikan Luis Suarez untuk jangka panjang. Luis Suarez kini sudah memasuki usia senja dan Martinez memiliki semua yang dimiliki oleh Suarez.

Martinez disamakan dengan suarez karena bisa menembak bola dengan sangat baik. Ia sangat senang mencoba melepaskan bola dari jarak jauh, bisa melakkan dribel dengan baik, dan tidak malu untuk memainkan bola panjang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (penulis Benediktus Gerendo, Published 9/4/2020)