Sukses

FIFA Segera Buat Keputusan Soal Kompetisi Eropa yang Tertunda

Jakarta - Terhentinya seluruh kompetisi sepak bola di seluruh dunia membuat FIFA membentuk gugus tugas. Mereka akan memetakan masalah sekaligus mencari solusi soal kompetisi di Eropa dalam beberapa hari ke depan.

Sky Sports melaporkan, satuan gugus tugas itu diisi oleh pejabat eksekutif pada anggota konfederasi. Tugas utamanya yakni merancang skenario kelanjutan kompetisi sepak bola.

Opsi pengubahan jadwal bursa transfer dan perihal kontrak pemain menjadi isu utama. Ini menjadi penting karena menyangkut banyak pihak, termasuk pemerintah setempat mengenai izin kerja.

Oleh karena itu, FIFA juga memerintahkan gugus tugas tersebut agar bisa berkolaborasi dengan ahli hukum. Nantinya, akan keluar sejumlah rekomendasi, termasuk mengenai kesehatan pemain, staf, dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

FIFA yakin, dalam satu dua hari ke depan, sudah ada rancangan formulatif. Kelanjutan sepak bola dunia, khususnya Eropa pun bisa terjawab.

 

 

2 dari 2 halaman

UEFA Ralat Pernyataan

Beberapa waktu lalu, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin sempat mengatakan bahwa 3 Agustus adalah periode atau tenggat akhir buat tiap kompetisi untuk merampungkan musim 2019-2020.

Akan tetapi, pernyataan itu diralat. UEFA kemudian mengeluarkan fatwa bahwa tak ada tenggat waktu buat kompetisi Eropa.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah, published 7/4/2020)