Sukses

Shopee Liga 1 Disetop Sementara, Pemain Persib Diizinkan Pulang Kampung

Liputan6.com, Bandung - Operator kompetisi Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru memutuskan menghentikan sementara seluruh jadwal pertandingan akibat maraknya wabah virus Corona Covid-19. Manajemen klub Persib pun memutuskan untuk memberikan libur kepada para pemain sampai pihak liga mengumumkan kembali seluruh jadwal pertandingan digelar.

"Persib mengikuti apa yang disampaikan PT LIB atau PSSI sebagai otoritas sepak bola kita. Jadi selama liga belum berjalan Persib dalam posisi tim yang sedang diliburkan," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Jumat (27/3/2020).

Dengan keputusan meliburkan pemain, manajemen menginstruksikan agar mereka tetap menjalankan program dari pelatih Robert Rene Alberts.

"Posisi tetap, para pemain mengikuti instruksi yang disampaikan oleh coach. Pemain lagi menunggu informasi lebih lanjut," ujarnya.

"Pemain posisinya libur, adapun kegiatan selama libur pemain sudah tahu harus bagaimana. Pelatih Persib terus memantau," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Pulang

Secara terpisah, Robert memperbolehkan semua pemain, khususnya pemain asing untuk pulang kampung. Belum adanya keputusan resmi terkait penghentian sementara kompetisi dari PSSI, membuat Robert harus bertindak cepat demi kenyamanan pemain. 

"Silakan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta," ujar Robert seperti dilansir situs resmi klub.

Dia mengatakan, bagi pemain asing sudah dianjurkan untuk segera pulang jika masih ada penerbangan ke negaranya. Hal itu dilakukan mengingat beberapa bandar udara sudah menghentikan aktivitas penerbangan.

Kendati demikian, Robert meminta semua pemain yang ingin melakukan perjalanan pulang agar tetap waspada dengan situasi penyebaran virus Corona.

"Saya meminta agar semua pemain bisa menjaga diri dan tetap sehat, sampai kami semua berkumpul lagi untuk menjalani kompetisi. Saya pun mendoakan kita semua bisa segera terbebas dari situasi seperti saat ini," kata Robert.