Sukses

Pelatih Bali United Berbagi Tips Cegah Penyebaran Corona Covid-19

Bali - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memiliki tips ampuh untuk membendung penyebaran virus Corona yang sedang merebak di Indonesia. Pria asal Brasil itu memilih mengurangi aktivitas di luar ruangan dan menjaga kebersihan diri.

Saat ini, Shopee Liga 1 2020 sedang memasuki jeda kompetisi. Seharusnya, selama dua pekan pada akhir Maret merupakan jadwal pertandingan FIFA Matchday.

Namun, semakin masifnya penyebaran virus Corona di seluruh dunia membuat FIFA membatalkan seluruh pertandingan sepak bola. Walhasil, hal itu berdampak pada kosongnya jadwal yang membuat klub-klub, termasuk Bali United, memberikan waktu libur kepada para pemainnya.

"Selama libur empat hari ini saya bersama keluarga di rumah saja. Hanya memang ada beberapa hal penting yang membuat saya harus keluar rumah. Akan tetapi, saya tetap menggunakan masker dan ketika sampai di rumah langsung mandi untuk menjaga kebersihan badan," kata Teco seperti dikutip situs resmi Bali United.

2 dari 3 halaman

Beri Libur

Tak seperti klub lainnya yang memberikan menu latihan mandiri buat para pemain, Bali United memilih untuk memberikan libur sepenuhnya. Pelatih Teco menyebut hal itu dilakukan agar pemain bisa merasakan pemulihan setelah tampil maraton pada laga Piala AFC dan Shopee Liga 1 2020.

"Mengenai program latihan untuk pemain selama libur, saya rasa tidak ada. Bagi kami, sekarang momentum yang baik untuk pemain beristirahat. Mereka baru saja menjalani berbagai pertandingan dengan jadwal yang sangat padat di kompetisi Liga 1 dan Piala AFC," tegas Teco.

Skuat Bali United dijadwalkan kembali berkumpul untuk melakoni latihan perdana pada Jumat (20/3/2020) di Lapangan Tri Sakti, Legian. Sesi latihan ini sebagai bentuk rangkaian persiapan untuk laga pekan keempat di Shopee Liga 1 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

SILATURAHOME PONARYO