Sukses

Kiper Bali United Punya Cara Khusus Isi Libur Kompetisi

Bali - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, memilih bertahan di Pulau Dewata sembari menjaga kebugaran saat mengisi waktu selama libur kompetisi Shopee Liga 1 2020. Nadeo 

Adanya pandemi virus Corona yang merebak di dunia membuat jadwal pertandingan sepak bola mengalami penundaan. Seharusnya, pada dua pekan terakhir di Maret 2020 terdapat jadwal FIFA Matchday.

Namun, hal itu urung dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran virus. Sehingga seluruh pemain mendapatkan masa liburan dari klub masing-masing, termasuk Bali United

"Beberapa hari ini memang kami mendapatkan hari libur. Saya memilih untuk tetap tinggal di Bali dan tidak pulang kampung karena memang ada acara di Bali. Tentu libur beberapa hari ini sangat baik bagi kami untuk sedikit menyegarkan pikiran dari kegiatan latihan maupun pertandingan," kata Nadeo seperti dikutip situs resmi Bali United.

"Akan tetapi, saya rasa semua pemain profesional sangat memperhatikan kondisi fisik mereka saat menjalani waktu libur. Saya sendiri akan tetap menjalankan program yang diberikan tim pelatih agar ketika kembali latihan bersama tim tidak ada masalah mengenai kondisi fisik secara pribadi," ujar Nadeo.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Perbaiki Performa

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga juga memilih tidak memajukan jadwal kompetisi. Untuk mencegah penyebaran virus, PT LIB resmi menunda seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia sampai 29 Maret mendatang.

Pekan keempat Shopee Liga 1 2020 dijadwalkan akan digelar pada 3-5 April 2020. Dengan demikian, Nadeo Argawinata dan para pemain Bali United lainnya punya kesempatan untuk memperbaiki performa agar siap tempur lagi.

Disadur dari: Bola.com (penulis, Zulfirdaus Harahap/editor Hendry Wibowo, published 19/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini