Sukses

Terobsesi Wonderkid Jude Bellingham, MU Siap Gelontorkan Rp 550 Miliar

Di tengah kompetisi Liga Inggris yang masih dihentikan lantaran pandemi corona covid-19, Manchester United (MU) ternyata masih terus berburu pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah kompetisi Liga Inggris yang masih dihentikan lantaran pandemi corona covid-19, Manchester United (MU) ternyata masih terus berburu pemain. Terkini, Setan Merah dikabarkan terobsesi untuk mendatangkan pemain muda Birmingham City, Jude Bellingham.

Seperti diberitakan Mirror, MU kini telah menyiapkan dana tak kurang dari 30 juta pound (sekitar Rp 550 miliar) untuk memboyong gelandang berusia 16 tahun itu.

MU memang harus bergerak cepat mengamankan kontrak Bellingham. Pasalanya, beberapa klub Liga Inggris dikabarka juga kepincut, termasuk klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Peluang MU sendiri cukup besar mendapatkan Bellingham. Sebab, selain bernegosiasi dengan Birmingham, mereka juga melakukan pendekatan kepada sang pemain dan keluarganya.

Pekan lalu, misalnya, MU mengundang Bellingham dan keluarganya untuk mengunjungi markas latihan mereka di Carrington. Mereka pun bisa melihat cara kerja dan berlatih MU.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Birmingham Siap Lepas

Kubu Birmingham sendiri dikabarkan tidak akan berusaha keras menahan Bellingham. Jika ada tawaran yang cocok, mereka akan dengan senang hati melepasnya.

Maka itu, MU pun harus bergerak cepat. Sebab, bukan tak mungkin klub-klub pengintai lainya juga berambisi memboyong Bellingham.

3 dari 3 halaman

Belum Profesional

Bellingham sendiri, saat ini masih berstatus pemain muda. Baru tanggl 29 Juni mendatang, dia akan genap berusia 17 tahun.

Nah, pada usia itu dia baru bisa meneken kontrak profesionalnya, dan bukan tak mungkin mendapatkkan gaji lebih dari 100 ribu pound per minggu di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jude Bellingham