Sukses

Gazidis Pasrah, Rangnick Tolak Jabatan Manajer AC Milan

Rangnick tampaknya tidak terlalu antusias dengan proposal yang diajukan petinggi AC Milan. Rossoneri takkan memberinya dana tak terbatas

Liputan6.com, Milan - Ralf Rangnick sempat disebut-sebut bakal menjadi manajer baru AC Milan mulai dari musim depan. Bahkan, dilaporkan pelatih asal Jerman itu sudah belajar bahasa Italia untuk menghadapi pengalaman barunya.

Namun dalam kenyataannya, menurut Gazzetta dello Sport, pencalonan Rangnick tampaknya semakin jauh. Rangnick, yang kini menjadi kepala olahraga Red Bull, tampaknya tidak terlalu antusias dengan proposal petinggi AC Milan Ivan Gazidis.

Salah satu aspek bermasalah dari kesepakatan kontrak adalah bahwa Rossoneri tidak siap memberikan Rangnick dana yang tidak terbatas. Ia juga tidak diberi kebebasan untuk revolusi teknis yang ia akan minta jika menerima posisi itu.

Tanpa jaminan seperti itu, Rangnick tidak mungkin menjadi pelatih dan direktur olahraga AC Milan musim depan. Ini tentu jadi pukulan bagi Gazidis, yang bertaruh besar pada Rangnick, yang dinilai sudah sangat memahami permainan sepakbola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Puas

Sebelumnya, seperti dilansir 'Equipe, pelatih berusia 61 tahun ini, dinilai manajemen sesuai untuk menggantikan pelatih AC Milan sekarang ini pada akhir musim.

Manajemen Milan diperkirakan tidak puas dengan kinerja Pioli, meski ia mampu mencatat sembilan kemenangan dan enam kali imbang dari 20 pertandingannya.

3 dari 3 halaman

Jadi Konsultan

Menurut laporan tersebut, awalnya pihak AC Milan ingin Rangnick menjadi konsultan mereka untuk transfer pemain.

AC Milan berencana mulai membangun kembali skuat mereka per musim depan. Untuk itu mereka membutuhkan pemain-pemain terbaik untuk skuat mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.