Sukses

Demi Nonton MU Bertanding, Odion Ighalo Rela Tidak Makan

Odion Ighalo harus menyimpan uang saku untuk sekolah saat masih anak-anak demi bisa menonton MU saat bertanding di televisi, Odion Ighalo

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Odion Ighalo mengungkapkan cerita perjuangan yang ia lakukan saat masih kecil. Salah satunya adalah mendapat kesempatan menyaksikan tim Setan Merah bertanding di televisi.

Ighalo didatangkan MU dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, pada akhir Januari lalu dengan status pinjaman hingga akhir musim. Ia direkrut karena MU krisis striker karena Marcus Rashford cedera panjang.

Meski sempat dikritik, Ighalo sukses membuktikan kapasitasnya. Ia mencetak dua dari tiga gol kemenangan MU di markas Derby County, Jumat (6/3/2020) lalu.

Hingga kini, penyerang 30 tahun itu sudah menciptakan tiga gol bagi Setan Merah.

Saksikan video Odion Ighalo berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Odion Ighalo

Ighalo mengaku berjuang keras untuk bisa menyaksikan pertandingan MU di televisi saat masih anak-anak. Ia harus membayar untuk masuk ke tempat nonton bareng di Agejunle, Nigeria.

"Saya tahu banyak pesepak bola berkata bahwa ketika mereka bergabung dengan sebuah tim, inilah tim impian saya. Saya menghormatinya, tapi kasus saya berbeda," ujar Ighalo kepada Sky Sports.

"Siapa pun yang mengenal saya ketika saya masih muda, tahu bahwa saya dan saudara saya mendukung Manchester United, kami akan membayar untuk menyaksikan United bermain."

"Saya mulai menyimpan uang saku untuk pergi ke sekolah. Saya makan di rumah dan mereka memberikan sejumlah uang saku dan mungkin makan siang di sana. Namun, saya menyimpannya sedikit demi sedikit dan ketika akhir pekan tiba, semua orang siap [menyaksikan United bermain]," kenangnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Rasa Syukur Odion Ighalo

Bergabung dengan tim idola tentu membuat Ighalo sangat girang ketika mengetahui dirinya benar-benar direkrut MU. Kini ia hanya bisa bersyukur impiannya sudah terwujud.

"Dahulu, mereka juga memiliki kelompok penggemar Manchester United. Jadi ada pertemuan sekali dalam sepekan untuk membicarakan masalah Manchester United, seperti forum pendukung kecil," tutur Ighalo.

"Ketika saya mengingat itu semua sekarang, saya tertawa dan berkata: Wow. dari Agejunle menuju Teater Impian. Ini momen yang hebat bagi saya dan saya menikmati setiap detiknya," lanjutnya.

"Ini merupakan momen paling membahagiakan dalam hidup saya, bermain untuk tim impian saya, tim yang saya dukung ketika saya masih muda," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 8/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net