Sukses

MU Sulit Pulangkan Dean Henderson karena De Gea

MU sulit membawa pulang Dean Henderson dari Sheffield United karena akan kesulitan menjual David De Gea.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea bermain di bawah performa terbaiknya bersama Manchester United (MU) musim ini. Kiper asal Spanyol itu mudah kebobolan, beberapa kali membuat blunder, dan tidak lagi setangguh musim-musim sebelumnya.

Di sisi lain, kiper pinjaman MU bersama Sheffield United, Dean Henderson, justru bermain impresif bersama tim promosi tersebut. Henderson adalah salah satu alasan Sheffield bisa bersaing dengan tim-tim top musim ini.

De Gea memburuk, Henderson terus berkembang. Mau tak mau, muncul gagasan apakah MU harus memulangkan Henderson musim depan.

Dengan begitu, De Gea tidak bersantai-santai di bawah mistar gawang MU.

 

 

 

Saksikan video David De Gea berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

De Gea Tidak Laku?

Situasi De Gea-Henderson di atas coba ditimbang oleh Shaka Hislop, analis ESPN FC. Menurutnya, De Gea yang sekarang jelas tidak setangguh masa-masa keemasannya dahulu. Masalahnya, De Gea adalah salah satu pemain termahal dalam skuat MU sekarang.

Saat ditanya apakah Henderson lebih baik dari De Gea, Hislop menjawab: "Saat ini, ya. Segalanya seimbang, jelas dia harus bertahan di MU musim depan."

"Namun, kita sudah pernah membahas ini sebelumnya dan saya sudah pernah menyebut De Gea dan kontraknya."

"Saya tidak bisa membayangkan siapa yang mau membeli dia. Mungkin De Gea versi empat-lima tahun lalu bisa mendapatkan pembeli yang tepat," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Masalah Baru

Artinya, jika Henderson benar-benar kembali ke MU, besar kemungkinan terjadinya konflik internal. Henderson terlalu bagus untuk dicadangkan, De Gea terlalu mahal untuk dijual atau dicadangkan. MU bisa jadi justru menciptakan masalah baru dengan memulangkan Henderson.

"Namun, De Gea yang kita lihat dalam dua musim terakhir jelas tidak [mudah dijual]. Jadi itu bisa jadi masalah baru untuk MU," imbuh Hislop.

"Apakah Anda menjualnya dan membayar sebagian gajinya? Apakah Anda hanya mempertahankan dia? Apakah Anda mencadangkan dia di bawah Henderson, tapi dengan gaji yang begitu besar?"

"Ini bukan situasi yang mudah bagi MU dan jelas tidak ada jawaban mudah," tandasnya.

Sumber: ESPN FC

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 5/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dean Henderson

  • Bola.net