Sukses

Duel dengan Persija Ditunda, Persebaya Sempat Ajukan Jadi Tuan Rumah Lebih Dahulu

Opsi penundaan duel Persija vs Persebaya menjadi pilihan yang terbaik bagi PT Liga Indonesia Baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda duel Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sedianya, pertandingan itu dijadwalkan Sabtu (7/3/2020) pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

Penundaan itu terkait dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyetop izin keramaian selama ada virus Corona. Opsi penundaan duel Persija vs Persebaya menjadi pilihan yang terbaik bagi PT LIB.

Padahal, menurut Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, Persebaya sempat menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

"Persija sangat patuh dalam kebijakan PT LIB. Liga kan referensinya pada kebijakan pemerintah pusat dan daerah, khususnya DKI Jakarta," ucap Ferry di Jakarta.

"Buat Persija, kalau dilihat dari kesiapan, kami sudah siap. Bahkan sempat ada opsi untuk switch, kita main di Surabaya dulu. Persebaya yang menawarkan itu ke PT LIB," katanya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Keputusan LIB

Ferry melanjutkan, Persija sangat mendukung keputusan PT LIB yang menunda duel vs Persebaya. Terlebih, ada slot kosong di akhir Maret dan awal Juni dari FIFA.

"Kita harus hormati keputusan LIB. LIB melihat keputusan terbaik adalah menunda. Kemudian ada slot kosong terkaik kebijakan dari FIFA dan AFC yang menunda pertandingan di Kalender FIFA," ujar Ferry.

FIFA memang memutuskan untuk menunda pertandingan internasional di akhir Maret dan awal Juni. Pertandingan tersebut bakal dimainkan pada bulan Oktober.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.