Sukses

Busquets: Barcelona Tak Bisa Kendalikan Pertandingan Lawan Madrid

Madrid - Barcelonababak belur saat bersua Real Madrid pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol, Minggu (1/3/2020). Gelandang Barca, Sergio Busquets, menyebut timnya kalah karena tak mampu menguasai pertandingan.

Menjalani laga di Santiago Bernabeu, Barcelona kesulitan menembus pertahanan El Real. Meski mencatatkan penguasaan bola hingga 56 persen, Los Cules menyerah dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Real Madrid masing-masing disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-71 dan Mariano Diaz menit ke-90+2.

Hasil tersebut membuat Barcelona turun ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 55. Blaugrana kini tertinggal satu angka dari Real Madrid yang naik ke posisi teratas.

"Kami kehilangan kendali karena kami kehilangan penguasaan bola. Kami tidak tahu cara membawa bola dari belakang saat mereka menekan kami satu demi satu," kata Busquets kepada Marca.

"Terkadang Anda tidak yakin melepas umpan dan menjadi berisiko, meskipun saya menilai kami memiliki pemain untuk melakukannya," tutur gelandang Timnas Spanyol itu.

"Kami semua suka membawa bola dan saya pikir kami memiliki para pemain untuk itu. Setiap tim menderita tanpa bola. Barcelona bukan tim yang paling defensif maupun fisik. Masih ada masih jalan yang panjang di La Liga," tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Mengalami Kesulitan pada Babak Kedua

Barcelona sebenarnya punya kesempatan untuk unggul lima poin di puncak klasemen La Liga, apabila meraih kemenangan atas Real Madrid. Namun, sekarang mereka berada di belakang Los Blancos.

"Itu adalah kesempatan untuk memperlebar jarak dan itu tidak terjadi. Kami memiliki babak pertama yang sangat bagus, tetapi itu berubah pada babak kedua," kata Busquets,

"Kami kesulitan bermain dari belakang dan mereka mengambil kesempatan untuk maju. Mereka mencetak gol pembuka di saat yang mengecewakan," tuturnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 02/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video