Sukses

Dukung Sports Tourism, Indonesia Marathon 2020 Siap Digelar Agustus Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Event lari bergengsi bertajuk Indonesia Marathon bakal digelar Agustus mendatang. Dalam event yang dibuat oleh KONI ini akan ada 10 ribu peserta yang bakal melewati rute ikonik di Jakarta.

Rencananya akan ada empat nomor yang dilombakan di Indonesia Marathon. Yakni marathon, half marathon, 10K dan 5K.

Hadiah yang dijanjikan pun cukup menarik yakni mencapai miliaran rupiah. Khusus bagi peserta nasional yang mampu memecahkan rekor nasional nomor marathon yang dipegang Eduardus Nabunome akan mendapat hadiah Rp 1 miliar.

"Kami harapkan Indonesia Marathon bisa masuk dalam kalender marathon internasional. Kami juga sudah berkoordinasi dengan PASI agar hal itu terwujud," ujar Sekretaris Jenderal KONI Pusat, Ade Lukman.

"Secara konsep Indonesia Marathon akan berstandar dunia. Itu sebabnya kami berharap dukungan dari Pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan Kemenparekraf sehingga menjadi event olahraga dan pariwisata nasional," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Digelar Rutin

Ade juga menjelaskan Indonesia Marathon bakal bergulir rutin setiap tahunnya.

"Rencananya kami akan adakan di destinasi wisata berbeda tiap tahunnya, karena kami ingin menggalakkan sports tourism. Tahun pertama di Jakarta tahun selanjutnya di Lombok, Belitung, Danau Toba, dan Banyuwangi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: