Sukses

MU Sukses Tekuk Watford, Luke Shaw Nikmati Main di Lini Tengah

MU mengalahkan Watford dengan formasi tiga bek. Luke Shaw kini lebih suka bermain di lini tengah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memetik kemenangan penting saat mengalahkan Watford. Setan Merah berhasil mengalahkan Watford dengan skor telak 3-0.

Sebuah pengakuan dibuat oleh Luke Shaw. Bek MU itu mengakui timnya sebenarnya menggunakan formasi tiga bek saat menghadapi Watford.

Kemarin malam, Manchester United menjamu Watford di Old Trafford. Kedua tim itu bertanding untuk memperebutkan tiga poin di pekan ke-27 EPL musim ini.

United pada saat itu menurunkan skema 4-2-3-1, dengan Anthony Martial sebagai ujung tombak. Hasilnya, Setan Merah mampu mengalahkan The Hornets dengan skor 3-0.

Namun Shaw menyebut bahwa pada prakteknya MU memainkan skema tiga bek melawan Watford. "Saya belajar banyak hal baru dalam skema tiga bek," kata Shaw kepada Manchester Evening News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skema Tiga Bek

Shaw mengakui bahwa pada awalnya United memang bermain dengan skema tiga bek melawan Watford. Namun dalam berjalannya pertandingan, skema itu bertransformasi menjadi skema tiga bek.

"Saya sebenarnya bermain agak ke tengah pada saat melawan Watford, dan saya sudah banyak berlatih untuk bermain di posisi itu."

"Jamo [James] pada saat itu memainkan peran sebagai seorang wingback, namun ia tidak terlalu banyak bertahan saat mereka [Watford] menguasai bola."

 

3 dari 3 halaman

Menikmati

Shaw sendiri mengaku enjoy bermain dengan skema tiga bek. Ia menilai banyak hal positif yang bisa ia petik dalam posisi tersebut.

"Saya belajar banyak di posisi ini, karena ada beberapa hal yang tidak saya sadari ketika saya bermain melebar ketimbang ketika saya bermain agak ke tengah."

"Namun sejauh ini saya menikmati bermain di posisi tersebut. Saya senang bisa bermain di posisi manapun manajer menginginkan saya untuk bermain." ujarnya.

Skema tiga bek yang diterapkan Solskjaer itu sebenarnya bukan hal yang baru.

Sejak jeda musim dingin berakhir, sang manajer beberapa kali menurunkan skema itu, terutama ketika mereka menang 2-0 melawan Chelsea.

(Manchester Evening News)

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis,published 24/2/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Bola.net