Sukses

Madura United Resmi Gandeng Bruno Matos

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United bertindak menyusul kinerja di pramusim 2020. Mereka mendatangkan Bruno Matos untuk mengisi slot pemain asing.

Pemain asal Brasil itu menggantikan Zah Rahan Krangar yang dicoret. Madura United berharap kehadiran Bruno Matos dapat membenahi masalah yang ada.

"Dari delapan pertandingan uji coba yang telah dijalani, kami sampaikan laporan statistik masing-masing lini kepada presiden klub. Beliau juga memiliki analisis yang sama karena memang secara intens selalu memantau progres tim," kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan, pada akun Twitter klub.

"Presiden klub merasa kurang puas dengan lini tengah dan lini depan. Pilihan akhirnya jatuh kepada Bruno Matos. Dengan pengalamannya di Indonesia musim lalu, diharapkan Bruno Matos menjadi solusi," sambungnya.

Bruno Matos menjajal Liga 1 sejak tahun lalu. Dia membela Persija Jakarta pada paruh pertama kompetisi dengan menyumbang 17 gol dari 20 laga. Pemain berusia 29 tahun itu kemudian pergi ke Bhayangkara FC di putaran kedua. Di sana dia mencetak 10 gol di 17 partai.

2 dari 3 halaman

Dikaitkan dengan 2 Klub Besar

Manuver Madura United terbilang mengejutkan. Bruno Matos sebelumnya dikaitkan dengan Persib Bandung setelah dilepas Bhayangkara FC.

Dia kemudian sempat dikaitkan kembali ke Persija yang mengincar pemain asing jika naturalisasi Marc Klok berjalan lancar.

3 dari 3 halaman

Manuver Madura United

Sebelum Bruno Matos, Madura United merekrut Brian Ferreira, Emmanuel Oti, Misbakus Solikin, Samuel Simanjuntak, Haris Tuharea, Dodik Alekvan Djin, Risna Prahalabenta, dan Rifaldi Bawuo untuk musim kompetisi 2020. 

Teranyar mereka disingkirkan Persija Jakarta di semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Loading