Sukses

Brandon Williams Tembus Tim Utama MU, Apa Andil Patrice Evra?

Brandon Williams sukses menembus tim utama Manchester United (MU). Padahal, umurnya masih sangat belia.

Jakarta - Brandon Williams sukses menembus tim utama Manchester United (MU). Padahal, umurnya masih sangat belia. Keberhasilan ini tidak bisa lepas dari jasa sang legenda The Red Devils, Patrice Evra.

Evra sudah memutuskan untuk gantung sepatu pada Juli 2019. Ia terbilang cukup dekat dengan MU dan pernah memperkuat klub tersebut selama delapan musim. Total Evra sudah mempersembahkan 10 gelar untuk The Red Devils dari berbagai ajang.

Itulah mengapa dirinya bisa berkeliaran bebas di tempat latihan Manchester United belakangan ini. Dia berada di sana untuk menjalani pelatihan agar bisa memulai karier barunya sebagai pelatih.

Pada kesempatan itulah, Evra bisa melihat aksi Williams secara langsung. Tidak butuh waktu lama bagi dirinya untuk jatuh cinta terhadap kualitas dari pria berumur 19 tahun tersebut.

Keperluan Evra di Carrington sudah selesai, tetapi Williams belum bisa hilang dari benaknya. Dia menjelaskan seberapa bagusnya pemain binaan akademi Manchester United itu saat bertemu dengan COPA90.

"Saya berada di sana selama dua pekan per bulan untuk menjalani pendidikan saya. Kemdian seseorang mengirimi saya sebuah video soal Brandon," ujar Evra.

"Saya melihatnya dan langsung merasa 'wow, dia punya sesuatu yang saya sangat suka'. Saya pergi berlatih dan sebenarnya dia bersama tim U-21, dan mereka memberikan saya sesi bersama U-21 juga."

"Jadi, saya melihatnya, dan dia tangguh. Setelah sesi latihan, saya pergi ke tim utama dan melihat Ole. Saya bilang 'Ole, Apakah anda tahu soal Brandon Williams?' 'Ya, katanya dia bagus'," Evra menambahkan lengkap dengan jawaban manajer MU itu.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memohon kepada Solskjaer

Pada kesempatan yang sama, Evra kemudian memohon kepada Solskjaer selaku manajer tim utama untuk memberikan peluang bagi Williams bergabung dengan skuat inti. Evra yakin kalau Williams akan bersinar di masa depan.

"Saya bilang, 'percayalah Ole, sejak saya pergi, saya bisa lihat kalau dia bisa bermain sebagai bek kir'i. Saya bilang tolong berikan dia kesempatan," pungkasnya.

Dan seperti yang diketahui, Williams kini merupakan salah satu senjata utama Solskjaer di pertahanan Manchester United. Ia dimainkan secara reguler sejak the Red Devils bertemu Partizan Belgrade dalam fase grup Liga Europa pada Oktober lalu.

Sumber: Metro News

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 21-02-2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.