Sukses

Arsenal Curi Kemenangan 1-0 di Markas Olympiakos

Liputan6.com, Athena - Arsenal menaklukkan Olympiakos Piraeus 1-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Georgios Karaiskakis Stadium, Kamis (20/2/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Sempat puasa gol di sembilan laga, Alexandre Lacazette kini merobek gawang lawan untuk dua laga beruntun setelah memaksimalkan umpan Bukayo Saka di menit ke-81.

Hasil ini menjadi modal bagi Arsenal untuk melangkah ke babak selanjutnya. Pasukan Mikel Arteta kini cukup mengincar hasil imbang saat balik menjamu Olympiakos di Emirates Stadium pekan depan.

Keseriusan The Gunners di Liga Europa tidak perlu diragukan. Mereka mengincar juara demi mendapat tiket Liga Champions musim depan. 

Pasalnya, Arsenal sulit bersaing di Liga Inggris. Mereka masih menempati peringkat 10 klasemen sementara. David Luiz dan kawan-kawan tertinggal tujuh poin di belakang penghuni peringkat empat Chelsea. 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Arsenal tertekan di awal laga. Setelah menyaksikan tendangannya dimentahkan kiper Bernd Leno, Mathieu Valbuena melepas umpan yang mencapai Giorgos Masouras di tiang jauh. Sayang tandukan Masouras masih melebar.

The Gunners membalas lewat Alexandre Lacazette. Namun tendangannya memaksimalkan bola dari Gabriel Martinelli juga tidak menemui sasaran.

Selanjutnya giliran Granit Xhaka mengancam lewat tendangan bebas. Tendangannya berbelok arah karena mengenai Martinelli. Beruntung kiper Jose Sa dapat mengantisipasi. Pada akhirnya tidak ada gol di babak pertama.

Pertandingan kemudian berjalan ketat. Kedua tim sulit mendapat peluang bersih meski Valbuena sempat mengancam melalui tendangan bebas.

Ketika laga seakan berakhir imbang, Lacazette mencuri gol bagi Arsenal. Pemain asal Prancis itu kemudian hampir menggandakan keunggulan tidak lama berselang.

Dari tendangan penjuru, giliran Sokratis Papastathopoulos yang kurang beruntung karena tandukannya mengenai mistar. Bola pantul lalu diteruskan Shkodran Mustafi tapi masih melenceng.

Tim tamu kemudian sukses mempertahankan keunggulan dengan tuan rumah kehabisan waktu.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Olympiakos: Jose Sa, Elabdellaoui, Semedo, Ba, Tsimikas, Bouchalakis (Fortounis 65), Camara, Guilherme, Masouras (Lovera 75), El-Arabi, Valbuena

Arsenal: Leno, Mustafi, Sokratis (Maitland-Niles 90), Luiz, Saka, Guendouzi, Xhaka, Martinelli (Ceballos 58), Willock (Pepe 74), Aubameyang, Lacazette

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading