Sukses

Arsenal Pakai Data Mata-Mata Jelang Lawan Olympiakos di Liga Europa

Liputan6.com, London- Arsenal membawa data hasil dari pantauan mata-mata mereka saat bertandang ke kandang Olympiakos pada duel leg pertama 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Soalnya, duel ini dinilai bakal tidak mudah.

Ada banyak masalah-masalah kecil yang bisa menyulitkan pasukan Mikel Arteta. Pertama, laga tandang di Eropa jelas sulit. Kedua, ada perbedaan zona waktu dan perjalanan panjang ke Yunani yang bisa membuat pemain kelelahan.

Untungnya, Arsenal ternyata memiliki 'mata-mata' yang bisa diandalkan untuk memahami kekuatan tim tuan rumah. Arteta pun mengaku beruntung memiliki mata-mata tersebut.

Siapa mata-mata Arsenal yang dimaksud?

 

2 dari 3 halaman

Mata-Mata Arsenal

Mata-mata yang dimaksud adalah salah satu bek Arsenal sendiri, Sokratis Papastathopoulos, yang lahir di tanah Yunani. Menurutnya, Olympiakos bukanlah lawan mudah.

Pemuncak klasemen Super League 1 Yunani itu sebelumnya berpartisipasi di Liga Champions musim ini, tapi merosot ke Liga Europa. Artinya, duel di Karaiskakis Stadium nanti bakal menguji kekuatan Arsenal.

"Kami sudah mendiskusikan hal ini. Mereka tahu segalanya, betapa panas dan betapa intensnya atmosfer di stadion nanti," jelas Sokratis di Arsenal.com

"Yang pasti, kami pun bangga bisa melawan tim top Yunani, yang berarti kami akan bermain melawan kllub yang fokus menang selama 90 menit."

 

3 dari 3 halaman

Mengenal Lawan

Pengetahuan Sokratis tentang lawan jelas bisa membantu tim. Mikel Arteta sendiri mengaku senang bisa memahami lawan lebih dalam menjelang laga tandang yang jelas sulit.

"Dia [Sokratis] memahami segalanya tentang Olympiakos, tentang negaranya, tentang tipe fans yang akan kami dapati di sana," buka Arteta.

"Saya sangat mewaspadai mereka dan hasrat mereka, kualitas serta atmosfer stadion yang akan kami hadapi besok."

"Jelas, ini adalah laga tandang yang sulit dan kami menantikan pertandingan sulit. Kami sudah menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan berat," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari Bola.net (Aga Deta,published 20/2/2020)