Sukses

Penampakan 5 Peserta MotoGP 2020, Tampilan Garang Ducati dan Tunggangan Terakhir Rossi di Tim Pabrikan Yamaha

Liputan6.com, Jakarta - Kontestan MotoGP mulai memamerkan tunggangan untuk musim kompetisi 2020. Meski tidak banyak perubahan drastis, desain motor para rider tetap patut dinanti.

Pasalnya, tampilan tersebut kemungkinan tidak kembali terlihat pada MotoGP edisi berikutnya. Sebab, beberapa pihak sudah mengumumkan perpisahan.

Salah satunya adalah Valentino Rossi. Bakal menjalani kampanye ke 15 bersama tim pabrikan Yamaha, sosok asal Italia tersebut dipastikan membela tim anyar tahun depan.

Salah satu opsi adalah turun kasta ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Namun, perkembangan terakhir menyebut Rossi tertarik hengkang ke Aprillia.

Selain desain motor Rossi, tampilan khas Honda dan Repsol di MotoGP juga berpotensi menghilang di masa depan. Rumor menyebut kedua pihak akan mengakhiri kerja sama.

2 dari 7 halaman

Repsol Honda

Juara bertahan rider dan pabrikan Repsol Honda memamerkan tampilan anyar RC213Vs di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Livery motor tidak banyak berubah yang merupakan perpaduan oranye, putih, kuning, dan sedikit aksen hitam. Sedikit perubahan terletak pada pemilihan font untuk nomor kendaraan Marc Marquez.

3 dari 7 halaman

Ducati Corse

Menjadi tim pertama yang memperkenalkan tampilan anyar. Pabrikan asal Italia ini melakukannya di Bologna, 23 Januari lalu.

Tampilan Desmosedici terlihat semakin garang dengan kombinasi merah cerah dan hitam plus aksen perak.

4 dari 7 halaman

Suzuki Ecstar

Suzuki memamerkan GSX-RR untuk musim 2020 di Sirkuit Sepang, Kamis (6/2/2020). Terdapat livery perak yang membuat biru khas Suzuki semakin dinamis.

Desain kali ini terinspirasi tampilan motor saat Suzuki pertama kali mengikuti kompetisi balap motor pada 1960 di Isle of Man.

5 dari 7 halaman

Monster Energy Yamaha

Tampilan terakhir Rossi bersama tim pabrikan Yamaha. Acara perkenalan terjadi di Sirkuit Sepang, Kamis (6/2/2020).

Meski berpisah, kedua pihak tidak membuat desain khusus pada tunggangan. YZR-M1 untuk 2020 memiliki livery hampir sama dengan musim lalu yang didominasi warna biru, hitam, dan sentuhan jijau khas Monster Energy selaku sponsor tim.

6 dari 7 halaman

Petronas Yamaha

Bersinar pada MotoGP 2020, Petronas Yamaha SRT berharap kembali sukses bersama Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Mereka memamerkan tunggangan anyar di Sirkuit Sepang, Kamis (6/2/2020).

Tampilan YZR-M1 milik Petronas tetap dengan kombinasi khas hitam, til, dan perak.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading