Sukses

MotoGP: Menanti Langkah Puig soal Kontrak Marquez dan Motor Baru Honda

Repsol Honda baru meluncurkan tim mereka untuk MotoGP 2020, langkah strategis Alberto Puig sebagai manajer tim masih ditunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku harus menunggu tes pramusim MotoGP 2020 pertama sebelum membuat prediksi tentang persaingan musim ini.

Namun, Puig menegaskan, target Repsol Honda tetap sama yakni memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020 bersama Marc Marquez dan mendapatkan hasil baik dari Rookie, Alex Marquez.

Di bursa pembalap, Yamaha telah mengambil langkah-langkah penting untuk masa depan dengan mengamankan tanda tangan Fabio Quartararo untuk MotoGP 2021 dan merekrut Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji.

"Kami sedang mendiskusikan, bagi saya Honda tetap menjadi prioritas," ujar Marc Marquez ketika ditanya tentang perpanjangan kontrak dari Honda, seperti dilansir Corse di Moto.

Puig sendiri tidak mau banyak membahas perekrutan Lorenzo oleh Yamaha. Lorenzo musim lalu merupakan pembalap Repsol Honda sebelum akhirnya pensiun di akhir MotoGP 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Marquez

Perhatian Puig sekarang difokuskan kepada tes pramusim MotoGP akhir pekan ini, di mana kondisi fisik Marc Marquez masih belum maksimal karena operasi yang dilakukan awal tahun ini.

"Untuk saat ini kami tidak tahu di mana kami berada. Kami harus menunggu Sepang, kemudian tes Qatar dan kemudian kita akan melihat di mana kami berada," terang Puig.

3 dari 3 halaman

Kemajuan Motor

"Kemajuan motor kami tidak hanya bergantung pada kami, tetapi juga pada kemajuan para pesaing. Yang penting adalah bersiap untuk balapan pertama di Qatar, bahkan jika Marc mungkin tidak dalam kondisi sempurna," jelas pria asal Spanyol ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.