Sukses

Solskjaer: Martial Sudah Berikan Segalanya Untuk MU

Martial hanya bikin dua gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama MU. Di Liga Inggris, dia terakhir kali mencetak gol adalah di laga melawan Norwich pada 11 Januari.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak pernah meragukan komitmen Anthony Martial. Menurut dia, pemain asal Prancis itu sudah memberikan segalanya untuk Setan Merah.

Martial hanya bikin dua gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi. Di Liga Inggris, dia terakhir kali mencetak gol pada 11 Januari melawan Norwich.

Penampilan Martial di laga terakhir MU, saat Setan Merah diimbangi Wolverhampton Wanderers 0-0, disorot tajam. Main penuh selama 90 menit, penyerang asal Prancis itu sama sekali tak melepaskan tembakan.

"Martial memberi kami segalanya. Saya pikir dia jadi starter dalam delapan pertandingan terakhir bulan ini, dan dia mungkin berlari 20 persen lebih banyak dari apa yang dia lakukan ketika saya datang ke MU," kata Solskjaer di Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Menurut Solskjaer, performa Martial menurun karena kelelahan.

“Kami harus memberinya lebih banyak dukungan, beri dia istirahat ketika dia layak mendapatkannya. Dia diminta bermain terlalu banyak, terutama sekarang ketika Marcus Rashford cedera. Sebagai seorang striker, jika Anda tidak hanya sampai di sana sepersekian detik, itu perbedaan besar, masif."

“Saya sudah memuji Martial, saya sudah duduk dengannya dan saya senang dengannya. Saya tahu bahwa dia lelah, tetapi dia tidak pernah menghindari sesi latihan. Dia berlatih, dia tersedia untuk setiap pertandingan, jadi saya senang dengannya," Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Martial

Martial sendiri sudah membela MU dalam 28 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan 12 gol dan lima assist.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial