Sukses

MU Harus Perkuat 3 Posisi Ini Sebelum Jendela Transfer Ditutup

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum juga mendatangkan pemain baru jelang berakhirnya jendela transfer Januari 2020. Padahal, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer butuh memperkuat skuatnya.

MU masih tampil tak konsisten sejauh musim ini. Ditambah lagi banyak pemain yang cedera yang membuat MU menderita.

Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, telah melewatkan sebagian besar musim ini dengan cedera. Setelah itu, MU harus kehilangan Marcus Rashford dalam waktu lama juga karena cedera. Hal ini membuat Setan Merah kehilangan dua pemain terbaik dalam hal gol dan assist.

Solskjaer kemudian mengandalkan Scott McTominay sebagai pengganti Pogba. Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun itu juga harus menepi karena cedera.

Solskjaer telah menggunakan pemain-pemain muda dari akademi MU. Mereka telah melakukannya dengan sangat baik setiap diberi kesempatan.

Tapi, MU butuh mendatangkan beberapa pemain berpengalaman untuk membantu mendapatkan tiket LigaChampions musim depan. Karena itu, MU perlu memperkuat 3 posisi sebelum jendela transfer Januari 2020 ditutup seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

2 dari 5 halaman

1. Striker

MU membutuhkan striker baru. Anthony Martial saat ini bermain dengan baik sebagai striker setelah Marcus Rashford cedera. Namun, pemain asal Prancis itu tidak bisa mengemban tugas tersebut sendirian.

Edinson Cavani dikabarkan ingin sekali pindah ke Liga Inggris. Striker Paris Saint-Germain itu bisa menjadi opsi jangka pendek yang bagus buat MU, tapi itu bukan yang dibutuhkan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

MU membutuhkan striker yan masih bisa bersain, bahkan ketika Rashford kembali pulih dari cedera. Mason Greenwood sepertinya pemain yang paling mungkin untuk menggantikan bintang Timnas Inggris itu.

Apa pun yang terjadi, MU perlu memastikan mereka siap dalam serangan karena penyerang memenangkan pertandingan. Dan itulah yang perlu dilakukan oleh MU - memenangkan pertandingan.

Sebagus Martial, ia kadang-kadang salah lantaran terburu-buru menyelesaikannya. Seperti peluang besar di Anfield melawan Liverpool di Liga Inggris ketika ia tendangannya dari dalam kotak penalti mengenai mistar gawang.

Penyerang yang tenang, fisik, dan klinis akan menjadi dorongan besar bagi tim.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Gelandang Serang

Juan Mata masih cukup layak bermain untuk Manchester United (MU). Tetapi, layak tidak cukup. MU butuh seseorang dengan kemampuan kelas dunia untuk beroperasi sebagai gelandang serang.

MU membutuhkan gelandang serang yang tidak takut memainkan umpan ke depan berisiko. Itulah sebabnya Setan Merah berupaya mendapatkan Bruno Fernandes.

Martial membutuhkan layanan yang memadai untuk mencetak gol dan dia tidak mendapatkannya dari orang seperti Mata dan Andreas Pereira. Saat Paul Pogba kembali, ini bisa menjadi posisi yang ideal baginya karena ia memiliki semua yang diperlukan untuk posisi ini.

Menembak, mengoper, menggiring bola, serta kekuatan adalah kualitas kunci untuk menjadi sukses sebagai gelandang serang dan pemain Prancis itu memiliki semuanya.

Tetapi, karena masalah kebugarannya, pemain lain harus masuk dan apakah itu menghabiskan banyak uang untuk pemain seperti Kai Havertz.

4 dari 5 halaman

3. Gelandang Bertahan

Pemain Brasil, Fred sangat mengesankan musim ini dan sudah bermitra dengan McTominay serta Nemanja Matic saat dibutuhkan Manchester United (MU). Tapi, MU membutuhkan jangkar di tengah lapangan yang dapat menghubungkan tim.

The Reds tampak terputus-putus di banyak kesempatan musim ini. Lini tengah MU perlu memiliki pemain seperti gelandang Barcelona Sergio Busquets, yang dapat melakukan hal-hal sederhana secara efektif untuk tim.

Tidak banyak pemain yang punya bakat seperti Busquets. Karena itu, MU harus kerja keras untuk mencari pemain tersebut.

Matic mendekati akhir dan masa depannya di klub juga diragukan. Sementara McTominay absen lantaran cedera. Sehingga MU hanya memiliki Fred sebagai gelandang tengah alami saat ini.

Jose Mourinho menggunakan Phil Jones di lini tengah pertahanan MU pada beberapa kesempatan. Tapi, ia tidak memiliki ketenangan.

Jika MU dapat memperbaiki setidaknya satu dari area-area ini, maka itu akan menjadi dorongan besar bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk sisa musim ini. Tetapi idealnya, ketiga posisi perlu diperkuat dan dengan hanya tiga hari tersisa di bursa transfer, mungkin sudah terlalu sedikit terlambat.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris