Sukses

Daftar Lengkap Korban dalam Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant

Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya, Gianna yang baru berusia 13 tahun.

Liputan6.com, California - Seluruh korban dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat. pada Minggu pagi waktu setempat (26/1/2020) atau Senin dinihari WIB sudah teridentifikasi. Selain menewaskan ikon NBA, Kobe Bryant dan putrinya, Gianna (13), insiden tragis itu juga merenggut 7 nyawa lainnya. 

Menurut kepolisian Los Angeles, seluruh penumpang dan pilot tewas dalam insiden tragis tersebut. Di antara korban terdapat pelatih bisbol Orange Coast College, John Altobelli, istrinya Keri, dan putrinya, Alyssa. Kecelakaan ini membuat kedua anaknya, JJ dan Alexis terpaksa harus hidup sebatang kara.  

Selain keluarga Altobelli, korban tewas lainnya adalah Sarah Chester dan putrinya Payton. Sama halnya dengan Alyssa, Pyton juga merupakan rekan satu tim putri Kobe Bryant, Gianna. Mereka rencananya akan tampil pada turnamen Mamba Cup. Sementara dua korban lainnya diketahui merupakan pelatih tim basket putri yang bekerja di Mamba Sports Academy, Christina Mauser. 

Selain penumpang, pilot Ara Zobayan yang menerbangkan helikopter naas ini juga meninggal dunia. Zobayan selama ini dikenal sebagai pilot andal yang sudah berpengalaman selama 20 tahun. Sebelum kecelakaan, Zobaya dikabarkan sempat meminta menambah ketinggian untuk menghindari kabut.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terhempas di Bukit

Kecelakaan terjadi saat Kobe Bryant hendak mengunjung pusat pelatihan Mamba Sports Academy yang berada di kawasan Thousand Oaks. Recananya Kobe akan memberi pelatihan singkat kepada anak-anak di sana, sedangkan Gianna dijadwalkan bertanding bersama timnya di Mamba Cup. 

Helikopter jenis Sikorsky S-76B yang ditumpangi Kobe Bryant bertolak dari bandara John Wayne Airport di Orange County sekitar pukul 9.08 am waktu setempat. Namun pada pukul 9.47 am, pihak berwenang menerima laporan kecelakaan di Las Virgenes Road and Willow Glen Street.

Dua pekerja salah satu gereja di Canyon, melihat helikopter terjauh ke sisi bukit. Sejumlah saksi mata lain melihat helikopter sempat berputar-putar sebelum jatuh menghempas bumi.

Kecelakaan tersebut juga menimbulkan kebakaran kecil di sekitar tempat kejadian. Kru yang tiba di lokasi kejadian segera memadamkan api yang mulai membakar ranting-ranting kering di sekitarnya.

Menurut Kapten Pemadam Kebakaran LA, Tony Imbrenda, tidak ada yang selamat dalam insiden itu. Namun awalnya, petugas belum bisa memastikan berapa jumlah korban dalam kecelakaan tersebut.

Kabar ini tentu saja mengejutkan semua pihak. Ucapan duka terus mengalir. Tidak hanya sesama pemain basket, rasa kehilangan juga diraskan berbagai kalangan dari seluruh penjuru dunia. 

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Korban

Jumlah penumpang: Sembilan orang termasuk pilot

Korban Tewas:

1. Kobe Bryant (Legenda NBA-41)

2. Gianna Bryant (Putri Kobe Bryant-13)

3. John Altobelli (Pelatih Bisbol Orange Coast College)

4. Keri Altobelli (Istri John Altobelli)

5. Alyssa Altobelli (Putri John Altobelli)

6. Christina Mauser (Pelatih Harbor Day School)

7. Sarah Chester (Ibu Payton)

8. Payton (Satu tim Gianna)

9. Ara Zobayan (Pilot helikopter)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini