Sukses

Donasi Peserta Australia Terbuka 2020 untuk Korban Kebakaran Lampaui Rp 51 Miliar

Liputan6.com, Melbourne - Dana sumbangan untuk mengatasi kebakaran melampaui Rp 51 miliar memasuki hari keempat Australia Terbuka 2020, Kamis (23/1/2020).

Dilansir situs resmi Australia Terbuka, sudah tercipta 7.790 ace selama kompetisi hingga pukul 15.00 WIB. Dari situ menghasilkan total uang terkumpul 5.455.671 dolar Australia (sekitar Rp 51,027 miliar).

Petenis dunia berikrar bakal menyumbang untuk membantu meringankan korban kebakaran Australia berdasar jumlah ace. Nominalnya beragam. Idola tuan rumah Nick Kyrgios dan Samantha Stosur masing-masing mendonasikan 200 dolar Australia per ace.

Nama-nama tenar lain yang juga menyumbang adalah Karolina Pliskova (200 dolar Australia per ace), Petra Kvitova (150), dan John Isner (100).

Masyarakat dari seluruh penjuru dunia juga bisa menyumbang. Caranya dengan terlebih dahulu memilih petenis idola. Setelah itu mereka memasukkan nominal donasi sumbangan per ace. Nantinya publik menyetor setiap ace yang dilakukan pemain pilihan selama berkompetisi di Australia Terbuka.

 

2 dari 3 halaman

Sumbangan Lain

Selain ace di Australia Terbuka 2020, petenis juga menyumbang dengan menggelar laga amal. Mereka yang berpartisipasi adalah Kyrgios, Serena Williams, Roger Federer, Rafael Nadal, Naomi Osaka, Caroline Wozniacki, dan Stefanos Tsitsipas.

Sementara Novak Djokovic dan Maria Sharapova masing-masing mendonasikan 25 ribu dolar Australia. Sharapova juga menjual 10 pasang sepatu miliknya. Hasilnya kemudian disetor ke Palang Merah Australia.

3 dari 3 halaman

Musibah Terbesar

Australia sedang dilanda musibah kebakaran yang berlangsung sejak September 2019, terburuk sepanjang sejarah. Si jago merah melahap 18,6 hektare dan memakan 29 jiwa. Kebakaran diperkirakan juga menewaskan sekitar satu miliar hewan.

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara
Loading
Artikel Selanjutnya
Mudik Colongan Bisa Bikin Rupiah Tembus 20.000 per Dolar AS
Artikel Selanjutnya
Bea Cukai Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Bengkalis